Analis Ketatalaksanaan Sosialisasikan WFH/WFO di MAN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN3KP) – Pandemi Corona (Covid-19) mengharuskan semua hal menyesuaikan keadaan. Keberadaan smartphone pun sangat diperlukan, termasuk masalah presensi pegawai di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Haris Widiyanto, S.H., Analis Ketatalaksanaan Kantor Kemenag (Kankemenag) Kulon Progo mengungkapkan, adanya kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) saat ini mengharuskan adanya kejelasan sesuai dengan kegiatan yang ada. Hal itu diungkapkan Haris dalam Rapat Dinas Guru dan Pegawai MAN 3 Kulon Progo di madrasah setempat, Senin (8/6/2020).

“Ketika WFO itu presensi ya di kantor bukan di rumah. Demikian juga dengan WFH, presensi di rumah. Selain itu input pekerjaan juga harus jelas,” ungkapnya.

Menurut Haris, adanya presensi online yang ada saat ini hendaknya menjadi sebuah kebiasaan. Sebab di waktu yang akan datang, presensi online menjadi satu-satunya perangkat untuk mengetahui kinerja pegawai.

Sementara itu Staf Kepegawaian yang lain, Nurhadi menjelaskan meski ada permasalahan seputar presensi online tetapi sebagian besar masih bisa diatasi.

“Ada sebagian pegawai mempunyai masalah seperti tidak bisa masuk di aplikasi presensi, dimungkinkan karena masalah browser yang belum diperbarui,” jelasnya.

Pada kegiatan Rapat Dinas Guru dan Pegawai MAN 3 Kulon Progo, selain ada penjelasan dari Kepegawaian Kankemenag Kulon Progo, juga ada siraman rohani dari Kepala Madrasah, Moh Fadlil Afif, Lc. Selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai penerimaan siswa baru dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2019/2020. (fjr/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.