Guru dan Pegawai MAN 1 Kulon Progo Syawalan Virtual di Tengah Pandemi

Kulon Progo (MAN1KP) – Pada perayaan hari kemenangan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hari kemenangan yang biasanya menjadi momentum silaturahmi kini menjadi sepi karena harus mematuhi protokoler kesehatan cegah corona. Guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo yang biasanya silaturahmi lengkap bersama keluarga, tidak bisa melangsungkan acara silaturahmi langsung lagi dimasa pandemi ini. Satu-satunya cara yang bisa menggantikan adalah dengan virtual atau video conference.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., memberikan arahan agar kegiatan rutin syawalan tahun ini dilakukan dengan virtual untuk mengikuti protokoler kesehatan cegah Covid-19. Demikian yang dilakukan oleh guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo, Sabtu (30/5/2020) melakukan forum virtual syawalan menggunakan media google meeting.

“Syawalan rutin tahun ini kita laksanakan secara virtual dan mengikuti protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Edi Triyanto saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam syawalan tersebut.

Forum virtual syawalan berlangsung khidmat selama kurang lebih 2 jam. Adapun jalannya forum dibuka dengan bacaan ayat suci Al-Quran oleh Rizka Azizatul Latifah, S.Pd., kemudian ikrar syawalan yang dibawakan H. Anhar, S.Pd., hikmah syawalan dan doa penutup dibawakan H. Mustafid Enukhad, M.Pd. (riz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.