Lewat Teleconference, Dua CPNS MTsN 5 Kulon Progo Lakukan Sumpah

Kulon Progo (MTsN5KP) – Sebanyak 302 CPNS  di lingkungan Kanwil Kemenag DIY Rabu, melakukan sumpah PNS. Dua diantaranya adalah CPNS dari MTsN 5 Kulon Progo. Kedua CPNS itu yakni Joko Prasetyo,S.Si. dan Mahendra Ichsan, S.Si. yang merupakan guru matematika. Pengambilan sumpah dilakukan secara daring, Rabu (17/6/2020) pagi.

Sumpah PNS dilakukan secara serentak oleh seluruh CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag DIY dengan cara yang tidak biasa. Mengapa tidak biasa? Karena Sumpah PNS tahun ini dilakukan melalui teleconference dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Tim IT MTsN 5 Kulon Progo sehari sebelum pelaksanaan sumpah PNS. Persiapan dirasa sangat perlu demi lancarnya kegiatan sumpah PNS ini, apalagi dilakukan melalui teleconference yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Sumpah PNS tahun ini bertempat di madrasah masing-masing dan terdapat dua perwakilan tiap Kabupaten yang mengikuti sumpah jabatan di Kanwil Kemenag DIY. Sumpah PNS di Kanwil dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. Pengucapan sumpah PNS dipandu langsung oleh KaKanwil kemudian diikuti oleh seluruh CPNS.

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai kegiatan yang bersejarah bagi Kanwil DIY, karena baru pertama kali dilakukan prosesi sumpah PNS melalui teleconference. Secara umum, pelaksanaan sumpah PNS menggunakan Zoom Meeting ini berjalan cukup lancar. Meskipun ada beberapa kendala teknis yang sedikit mengganggu jalannya acara, namun masih bisa dikondisikan kembali sehingga acara dapat berlangsung sampai selesai.

Usai prosesi sumpah PNS, Kakanwil Edhi Gunawan memberikan selamat sekaligus menyampaikan pesannya kepada para PNS baru yang salah satunya menyangkut tentang 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Selalu ingat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan serta terapkan dalam setiap pekerjaan sehari-hari,” pesan Kakanwil Edhi.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh petugas dan diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta. (mic/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.