MAN 1 Kulon Progo Gelar Rapat Kenaikan Kelas

Kulon Progo (MAN1KP) – Ruang AVA MAN 1 Kulon Progo menjadi pilihan tempat untuk mengadakan rapat kenaikan kelas, Selasa (23/6/2020) pagi. Pembacaan kalam Illahi oleh M. Nur Habibie, S.Pd. mengawali acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menyampaikan beberapa hal terkait penilaian terhadap peserta didik. “Ada beberapa hal yang perlu kita cermati bersama untuk mengukur kesuksesan peserta didik. Dengan menggunakan penilaian kuantitatif berupa hasil belajar kognitif, dan kualitatif berupa sikap atau perilaku untuk menentukan kenaikan kelas peserta didik,” ungkap Edi.

Rapat kenaikan kelas dipandu oleh Waka Kurikulum, H. Iwan Budi Cahyono, S,Pd., M.Pd. dan dihadiri oleh semua guru madrasah dengan menggunakan masker dan menjaga jarak sosial. Waka kurikulum membacakan kriteria kenaikan kelas. Satu persatu wali kelas memberi informasi tentang nilai kognitif, sikap dan ketidakhadiran siswa dibawah bimbingannya. Guru-guru memberi tanggapan, masukan terhadap perolehan hasil belajar siswa untuk menentukan kenaikan kelas.

Sementara Guru Bimbingan Konseling (BK), Dra. Sukarni memberi masukan terhadap perilaku siswa secara keseluruhan. Masukan dari BK sangat penting sebagai penguat untuk menentukan nilai akhlak. Dengan menggunakan azas musyawarah rapat kenaikan kelas berlangsung lancar. (dwi/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.