Meroket, Penjaringan Minat Peserta Didik Baru MIMAGA

Kulon Progo (MIMAGA) – MI Ma’arif Garongan menyelenggarakan Penjaringan minat calon  peserta didik baru yang telah dibuka sejak  Sabtu (4/4/2020) sampai dengan pelaksanaan PPDB reguler  Kamis-Jum’at (25-26/6/2020) ini. Penjaringan minat calon  peserta didik baru ini sengaja dibuka lebih awal untuk menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk masuk di MIMAGA.

Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas, SE, S.Pd sebagai Penanggungjawab PPDB MIMAGA  menyampaikan Tahfidz sebagai program unggulan MI Ma’arif Garongan   yang bertujuan agar  siswa mampu membaca Al-Qur’an dengan baik sesuai kaidah ilmu tajwid, menghafal, mencintai dan menyenangi Al-Qur’an , memiliki akhlakul karimah dalam adab membaca dan mendengar Al-Qur’an serta dapat merasakan nikmatnya belajar Al-Qur’an.

Disampaikan Amanah, S.Pd.I  ketua panitia PPDB MI Ma’arif Garongan dalam rangka penjaringan minat calon peserta didik baru MIMAGA menyampaikan selain memiliki program unggulan tahfidz MIMAGA juga memiliki  program ekstrakurikuler di antaranya  Drumband,  Pramuka, Membatik, MTQ, BTA, Hadroh, dan Bahasa Inggris.

Selain memiliki banyak kegiatan ekstra tersebut, rangkaian prestasi yang telah didapatkan oleh MI Ma’arif Garongan di Tahun 2019 antara lain Juara Terbaik 2 Lomba Kebersihan, Keindahan, Kerapian Laziz UII Yogyakarta, Juara Terbaik 1 MI Award dalam Program Galang Madrasah Laziz UII Yogyakarta, dan pada tahun 2020 ini mendapatkan program lanjutan  Melangkah Menuju Madrasah Unggul Berdikari  dalam Program Galang Madrasah Laziz UNISIA Yogyakarta tahun 2020.  Selain itu MIMAGA juga mendapatkan Program Inspiring  Library dari Dompet Dhuafa Yogyakarta dalam hal Pengembangan Perpustakaan Madrasah.

Sekretaris PPDB MIMAGA, Nur Yuriati sebagai pelaksana tekhnis PPDB menyampaikan penjaringan minat calon peserta didik baru MIMAGA dibuka pada awal bulan April 2020 sampai pada tanggal 12 Juni 2020. “Alhamdulillah bersyukur sekali MIMAGA mendapatkan 19 Responses pendaftar calon siswa baru, 12 calon siswa berasal dari TK Masyithoh Garongan dan 7 calon siswa berasal dari RA dan TK lainnya.  Pendaftaran calon peserta didik baru di MIMAGA ini menggunakan sistem online melalui aplikasi Geogle form yang saya buat dengan alamat : http://bit.ly/ppdbmimagarongan. Alhamdulillah sampai pada PPDB regular tanggal 25-26 Juni ini mendapatkan 19 siswa baru yang sudah mendaftarkan ulang kembali ke MIMAGA,” terang Nur Yuriati.

Salah satu guru MIMAGA, Minkhutun Saminah, S,Ag  mengaku bersyukur di tahun ajaran baru ini mendapatkan 19 siswa baru. “Dengan perjuangan seluruh guru, komite MIMAGA dan seluruh stakeholder yang ada,  yang telah ikut  mendukung dalam kelangsungan, kelancaran dan kemudahan dalam proses PPDB MIMAGA pada Tahun Pelajaran 2020/2021 ini,” ucapnya.

Seluruh guru MIMAGA mengungkapkan rasa syukur kepada Allah , semua karena Allah.  Minat orangtua dan masyarakat semakin naik dalam mempercayakan putra-putrinya masuk di MI Ma’arif Garongan, sebagai upaya dari seluruh guru MIMAGA akan terus meningkatkan kualitas SDM dan segala pelayanan pendidikan di MIMAGA selanjutnya.

MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.