MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru Gelar Wisuda

Kulon Progo (MI Al Falaah) –  MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru gelar wisuda dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yakni cuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan, memakai masker, ukur suhu badan, tidak berkerumun dengan jarak minimal 1 meter, dan maksimal pertemuan 2 jam. Wisuda ini digelar di madrasah setempat, Kamis (18/6/2020).

Tahun 2020 ini MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru mewisuda 8 wisudawan dengan nilai rata-rata tertinggi 90, 67 atas nama Elmy Rahmawati binti Legiman. Tiga  besar mendapat penghargaan dari Dukuh Kaliwiru, Sri Sulastri berupa uang saku dan kenangan dari guru kelas 6 Dewi Efrilia Handayani, S.Pd.I.

Acara tersebut dihadiri oleh Lazis Unisia UII dan Elshap Daerah Istimewa Yogyakarta, pengawas madrasah, komite, tim pengembang dan pembangun MI Al Falaah, serta koordinator paguyuban wali masing-masing kelas.

Kepala Madrasah, Yeni Muharomah menuturkan bahwa penyelenggaraan wisuda tahun ini sangat sederhana dan terbatas audiennya. “Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi untuk peserta didik dan wali atas kepercayaan dan usahanya selama menuntut ilmu di MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru. Ini sekaligus sebagai penghargaan khatam Al Quran dan pencapaian tahfidz Juz 30, surat pendek,  serta hadits pilihan,” tutur Yeni.

Paido sebagai Ketua Komite menuturkan juga pesan penting agar usaha pembiasaan penerapan karakter dari MI untuk dilanjutkan di jenjang berikutnya.

Sementara Jarsono perwakilan wali, dan Elmy Wakil siswa dalam pidato singkatnya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf selama proses pembelajaran kepada guru dan pegawai madrasah atas bimbingannya. (yen/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply
  1. Mas Tarwaca
    Mas Tarwaca says:

    Bagus, bangun peradaban Baru bernuansa Islam, sebagi kader dan mujadid pembaharu dalam peradaban Islam yang berakhlaq mulia menuju insan kamil.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.