MIN 1 Kulon Progo Selenggarakan PAT Secara Daring

Kulon Progo (MIN1KP) – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa-siswi MIN 1 Kulon Progo untuk tetap belajar. Setelah hampir tiga bulan lamanya pembelajaran dilakukan secara daring/online, kini Penilaian Akhir Tahun (PAT) pun dilaksanakan secara daring/online.

Widodo, S.Pd.I. selaku Kepala MIN 1 Kulon Progo menyampaikan bahwa kegiatan rutin Penilaian Akhir Tahun (PAT) tetap dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan. Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dilaksanakan mulai Jumat (5/6/2020) dan berakhir Sabtu (13/6/2020).
“Dalam kondisi saat ini, kita belum memungkinkan untuk mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan orang. Namun, kegiatan rutin Penilaian Akhir Tahun (PAT) harus tetap dilaksanakan sesuai kalender pendidikan. Oleh karena itu, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di MIN 1 Kulon Progo harus secara daring/online,” terang Widodo.

“Untuk teknis pelaksanaannya, diserahkan ke guru masing-masing, menyesuaikan dengan kondisi kelasnya,” imbuh Kamad.

Dwi Ratna Fajar Rahayu, S.Pd. selaku wali kelas 5A menggunakan media google form dalam melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Link soal dibagikan ke siswa melalui whatsapp group setiap pagi, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Menurutnya, penggunaan media google form ini cukup mudah. “Saya memilih memakai media google form dalam Penilaian Akhir Tahun (PAT), ini karena mempermudah saya melihat hasil pekerjaan siswa. Selain itu, para orangtua/wali siswa juga mudah untuk mengaksesnya,” katanya.

Sampai hari terakhir, Sabtu (13/6/2020) Penilaian Akhir Tahun (PAT) MIN 1 Kulon Progo yang dilaksanakan secara daring/online berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Para orangtua/wali siswa juga menyambut baik kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini. Hal ini terbukti dengan siswa dapat menyelesaikan tugas-tugasnya sesuai waktu yang ditentukan.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dwi Ratna Fajar Rahayu, S.Pd. kepada seluruh orangtua/wali siswa yang telah bekerjasama dan meluangkan waktunya untuk menemani putra-putri mereka selama melaksanakan kegiatan Penilaian Ahir Tahun (PAT) ini. Ia juga berharap agar seluruh siswa MIN 1 Kulon Progo mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan mereka. “Alhamdulillah, kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sudah terlaksana sesuai jadwal. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan bapak/ibu semua dalam kegiatan ini, semoga semua siswa mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan mereka,” tulisnya dalam sebuah pesan singkat melalui whatsapp group. (rat/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.