Kulon Progo (MTs DU) – MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur melaksanakan penyampaian hasil belajar siswa kelas 7 dan 8 di masa pandemi dengan mengundang wali siswa, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, surat undangan kepada orangtua/wali siswa dikirimkan melalui pesan Whatsapp agar datang ke madrasah dengan mengikuti protokol kesehatan karena masih dalam masa darurat Covid-19.
Untuk menghindari kerumunan massa pengambilan rapor juga dibagi menjadi 2 shift, kelas 7 dilaksanakan pukul 08.00-10.00 WIB, kemudian kelas 8 pukul 10.00-11.00 WIB. Madrasah juga menyediakan tempat cuci tangan, dilengkapi sabun, hand sanitizer,  dan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermometer gun.

Orangtua atau wali yang melakukan pengambilan rapor dan konsultasi, juga dikondisikan dengan pengaturan tempat duduk yang diberi jarak 1 meter. Semua yang ada di madrasah telah melakukan imbauan sesuai protokol kesehatan yaitu memakai masker dan tidak berjabat tangan.

Berdasarkan hasil musyawarah dewan guru setelah melalui pembelajaran dan penilaian semester secara daring diputuskan bahwa seluruh siswa kelas 7 dan 8 naik ke tingkat berikutnya.

Harni Riswanti selaku Kepala Madrasah berpesan agar orangtua/wali selalu mendampingi putra-putrinya selama liburan semester. ”Kami berharap agar para siswa dan orangtua tetap menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. Semoga wabah ini segera berakhir dan dapat melakukan kegiatan pembelajaran di madrasah,” ungkapnya.

Selain itu, pada Tahun Pembelajaran 2020/2021, MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur juga membuka Pendaftaran Siswa Baru. Kelas yang tersedia yaitu kelas peminatan Sains, Tahfidz, dan Olahraga. Pendaftaran ditutup tanggal 30 Juni 2020. Bagi siswa yang rumahnya jauh dapat juga tinggal di Pondok Pesantren Darul Ulum. Informasi Pendaftaran dapat menghubungi 081804138831. (sit/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.