Pengumuman Kelulusan MTsN 4 Kulon Progo Sesuai Protokol New Normal

Kulon Progo (MTsN4KP) – Sebanyak 70 wali siswa kelas IX MTsN 4 Kulon Progo menerima hasil kelulusan, di Gedung Unit II madrasah setempat, Jum’at (5/2020). Acara dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol wajib berupa pemakaian masker, pengadaan tempat cuci tangan, dan pengaturan jarak tempat duduk. Guna mengurangi adanya potensi kerumunan, pengumuman kelulusan dilaksanakan dalam dua sesi, masing-masing sesi terdiri dari 35 orang.

Hal tersebut dilaksanakan setelah sehari sebelumnya Wakil Kepala Madrasah Urusan Humas MTsN 4 Kulon Progo, Teguh Suryono, S.Pd. mengantongi izin dari Kapolsek Girimulyo serta Kepala Puskesmas Girimulyo II. “Ini sudah sesuai protokol kesehatan yang dipesankan oleh Kepala Puskesmas Girimulyo II dalam menerapkan New Normal,” jelas Teguh.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan berpesan kepada wali siswa untuk tetap menjaga pembiasaan baik yang telah dilakukan selama bersekolah di MTsN 4 Kulon Progo seperti mengontrol ibadah anak, perilaku sopan santun, serta karakter baik yang telah diajarkan di madrasah. “Semua anak itu akan menjadi pintar dan benar, ketika ia telah menemukan guru yang tepat baginya,”  tutur Kamad Sukarlan.

“Ini perlu saya sampaikan untuk menyikapi berbagai kondisi anak yang menghadapi sulitnya tantangan perubahan zaman,” imbuhnya.

 

Sedangkan Ketua Komite MTsN 4 Kulon Progo, Drs. H. Sukardi,M.A. mengingatkan agar alumnus dapat melanjutkan ke Madrasah Aliyah.

Meski di tengah keterbatasan dalam masa pandemi Covid-19, acara pengumuman kelulusan tersebut tetap berjalan tertib dan hikmat. Berhubung masih dalam suasana bulan Syawal, acara pun ditutup dengan halal bi halal bersama anatara Kepala Madrasah , wali siswa, dan Ketua Komite Madrasah. (ism/siw/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.