Penyerahan Rapor MIMAKO Ikuti Protokol Kesehatan

Kulon Progo (MIMAKO) – MI Ma’arif Kokap mengadakan pembagian Rapor kelas I-V Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan mengundang wali murid, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara pembagian rapor untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun- tahun yang lalu. Pembagian dilaksanakan tidak secara bersamaan, namun secara berselang baik jam maupun hari pengambilan. Untuk kelas 1 dan 2, pembagian rapor dilaksanakan Rabu (24/6/2020), untuk kelas 3, 4 dan 5 dibagikan Kamis (25/6/2020).

Kepala Madrasah Asrorudin, S.Pd.I. menyampaikan bahwa penyerahan rapor dilakukan berselang untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19. ”Pengambilan Rapor dengan berselang bertujuan untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan yaitu agar tidak mengadakan acara yang melibatkan banyak orang dan berkerumun. Sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan terkait dengan Covid-19. Wali murid tetap harus cuci tangan sebelum masuk ruangan dan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Salah satu guru, Fajar, S.Pd.I. menyampaikan bahwa pembagian rapor dilakukan sesingkat mungkin. “Acara pengambilan rapor ini dilaksanakan secara singkat dan tidak terlalu banyak hal yang disampaikan. Bagi yang telah menerima rapor dimohon segera meninggalkan ruangan. Semoga keadaan seperti ini tidak akan terjadi pada tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya.

Sesuai anjuran dari Kepala Madrasah agar wali murid selalu memperhatikan dan  mendampingi putra-putrinya baik dalam belajar, beribadah maupun menjaga kesehatan. “Semoga anak-anak kita menjadi anak yang shalih dan shalihah mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” tambahnya. (bnt/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.