Penyerahan Siswa MIMAGA, Sederhana Bermakna Istimewa

Kulon Progo (MIMAGA) – MI Ma’arif Garongan adakan pengumuman sekaligus penyerahan siswa kelas VI Tahun 2019/2020 dengan mengundang wali murid kelas VI serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Serah terima siswa kelas VI Tahun Pelajaran 2019/2020 ini berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun yang telah lalu, namun demikian acara ini tetap mendatangkan kesan istimewa bagi para guru dan juga wali siswa MIMAGA. Kegiatan ini berlangsung di madrasah setempat, Senin (15/6/2020).

Disampaikan Amanah, S.Pd.I. bahwa acara ini dikemas secara sederhana dan tetap perhatikan protokol kesehatan. “Acara berlangsung kurang lebih dua jam dengan menggunakan 3 ruangan kelas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker dan mengatur tempat duduk dengan berjarak,” ungkapnya.

Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas, SE, S.Pd. kepada wali siswa mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya menyekolahkan anak-anak mereka di MI Ma’arif Garongan,  sekaligus pembacaan SK Kelulusan dilanjutkan penyerahan kembali siswa kelas VI kepada wali murid. “Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami para guru MIMAGA untuk mendidik putra-putri bapak/ibu semua untuk bersekolah di madrasah kami, marilah kita berdo’a bersama semoga putra-putri kelas VI yang telah lulus tahun ini menjadi anak yang shalih/shalihah, cerdas, ahli ilmu berkarakter , dan berakhak mulia,” ucapnya.

“Marilah kita dampingi putra/putri kita dengan penuh kasih sayang, kita antarkan mereka dalam menuntut ilmu insyaAllah manfaat dan barokah untuk bekal hidup di dunia hingga akherat nanti,” imbuhnya.

Ketua Komite, Samsudin, S.Ag. mewakili wali  menerima penyerahan siswa dan berterima kasih pada pihak madrasah.  “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh guru MIMAGA yang telah membimbing, mendidik putra/putri kami selam 6 tahun ini, semoga apa yang telah diberikan bapak ibu guru kepada putra/putri kami menjadi amal jariyah bagi bapak ibu guru semua, dan kami masih mohon do’a restu untuk melanjutkan sekolah putra/putri kami ke jenjang selanjutnya,” tuturnya.

“Semoga anak-anak kami selalu menjadi anak yang shalih shalihah, cerdas, berilmu bermanfaat dunia akhirat,” katanya menambahkan.

Sementara itu Pengawas Madrasah, Drs. R. Imam Aladin Nur, berpesan agar anak-anak selalu diajarkan ilmu agama dan karakter.
“Ajarkan kepada anak-anakmu dengan hukum agama, tata krama, ilmu, karakter, dan watak yang hanya di punyai oleh madrasah. Ilmu, amal, dan moral ada dalam madrasah. Ilmu dengan pembelajaran, keterampilan dengan amal , keteladanan akan membawa akhlak yang baik, sebab akhlak itu harus dengan keteladanan. Tanamkan pada anak anak kita dengan benih kebaikan. Dengan do’a yang kita lantunkan untuk anak anak kita termasuk anak didik kita. Pendidikan harus dipikul bersama, lingkungan juga harus memikulnya, tepat dan tidak salah bapak ibu semua menyekolahkan putra/putrinya di madrasah,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda kelulusan dan wisuda sederhana oleh Kamad.
Hartati selaku orangtua murid kelas VI MIMAGA mengaku sangat berkesan dengan acara serah terima ini. “Meskipun dilaksanakan dengan sangat sederhana namun mendatangkan kesan yang bermakna istimewa di hati kami para orangtua/wali, semoga MIMAGA semakin jaya menjadi madrasah yang makmur, subur, menjadi madrasah yang unggul berprestasi,” harapnya. (ama/abi)

MIMAGA Mandiri Berkarakter
Madrasah Hebat Bermartabat

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.