Pokjawas Madrasah Kulon Progo Ikuti Syawalan Virtual se-DIY

Kulon Progo ( Pokjawas) – Pokjawas Madrasah Kulon Progo mengikuti Syawalan Virtual se-DIY. Acara  diikuti sekitar tiga puluh enam peserta tersebut berlangsung Selasa (9/6/2020) siang.

Semula host dan jaringan zoom meeting dihandel oleh Pokjawas Bantul, tetapi karena di tengah tengah persiapan acara tiba-tiba terkendala, maka dengan sigap salah satu panitia  menghandel zoom virtual ini. Melalui host, Sri Rahmiyati  acara berjalan lancar.

Bertugas sebagai presenter, H. Mugiyanto dengan lancar memandu acara syawalan  sedang  pembacan ayat suci Al Quran disampaikan oleh H.Samsudin.

Berikutnya H. Samingan membacakan  ikrar syawalan yang ditirukan semua peserta, suasana menjadi hening, trenyuh berjibum rasa  bersalah baik kepada sesama pengawas maupun kepada yang Maha Kuasa  serasa tertumpah saat itu juga.

Inti syawalan disampaikan ketua Pokjawas, H.Faizuz Syabani. Selain ucapan mohon maaf lahir dan  batin, Faizuz menuturkan  meski dalam keterbatasan tetapi tugas dan kewajiban sebagai pengawas harus tetap dilaksanakan, semua harus sepaham dalam mengamodir PMA 183 dan 184. “Kalender pendidikan, karena masih era pandemi maka diharapkan madrasah tetap menyusun kurikulum dengan penyesuaian dan ada satu tugas besar Pokjawas DIY yaitu Akom ke-3 sebagai   program tahunan,  tetap kami harapan kegiatan bergengsi terlaksana meski secara virtual,” tutur Faizuz.

Acara syawalan ini juga dimanfaatkan untuk membahas dan laporan program masing masing pengawas daerah. Secara ringkas membicarakan tentang laporan PIGP, KTSP dan kurikulum era Pandemi, persiapan tahun ajaran baru dan kesepahaman pembelajaran dari RA, MI, MTs, serta MA.

Usai ditutup para peserta masih melakukan ramah tamah kebersamaan virtual ini . Closing acara dibacakan Geguritan Pageblug oleh Barokatussolihah atau yang dikenal dengan Ika Zardy Saliha. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.