Rindu Madrasah, Siswa MIM Kenteng Ikut Jum’at Bersih

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Masa Pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan oleh seluruh keluarga, masyarakat, lembaga, bahkan negara di dunia. Beberapa lembaga pendidikan, khususnya yang dirasakan oleh pendidik dan juga peserta didik di MI Muhammadiyah Kenteng. Belum adanya anjuran dan surat edaran dari pemerintah terkait bolehnya pembelajaran di sekolah, membuat sebagian siswa mengeluhkan bahwa sudah rindu dengan madrasah, rindu belajar dan bermain bersama dengan teman-teman.

Berlakunya belajar di rumah sudah berjalan kurang lebih 2 bulan, kegiatan belajar mengajar di sekolah memang belum boleh dilaksanakan, namun sesekali berkunjung ke sekolah juga tidak menjadi sebuah permasalahan, asalkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

Seperti yang dilakukan beberapa siswa MI Muhamamdiyah Kenteng yang juga termasuk santri di Panti Asuhan Binausaadah Muhammadiyah Pandowan, Galur, Kulon Progo yang memang selama Belajar Di Rumah tetap berada di panti, sementara yang lain sudah pulang ke rumah masing-masing selama libur sejak dalam masa pandemi Covid-19.

Jumat (29/5/2020), anak-anak diajak oleh salah satu guru MI Muhammadiyah yang sekaligus pendamping santri di Panti Asuhan, Rizco Ardhian Saputro untuk sekedar menengok sekolah dan sekaligus melakukan kegiatan bersih-bersih sekolah, baik ruang kelas, kantor, halaman, pohon baca dan menyirami tanaman madrasah. “Anak-anak merasa senang bisa datang ke madrasah lagi. Kegiatan Jumat bersih dilaksanakan kurang lebih 90 menit, setelah selesai, semuanya cuci tangan dan bersih diri, kemudian kembali ke Panti dengan armada yang tadi digunakan,” ungkap Rizco di sela-sela kegiatan. (ras/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.