Sederhana Namun Bermakna, MIM Kenteng Luluskan Kader Berkarakter Berprestasi dan Berbudaya

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Sederhana namun bermakna itulah yang kini menjadi pengantar dalam acara pengumuman dan pelepasan siswa kelas VI tahun 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi dibuat acara yang meriah di sekolah. Acara pelepasan siswa terbiasa dengan acara outdoor, dikemas dengan penampilan gebyar seni dari Paud Kumajaya, TK ABA dan MI Muhammadiyah Kenteng namun kini dikemas menjadi lebih sederhana.

Adapun kegiatan ini digelar di madrasah setempat, Senin (15/6/2020). Kegiatan dihadiri oleh orang tua wali siswa, siswa, guru dan karyawan, serta komite sekolah. Wali kelas VI, Murtana,S.Pd.I menyebutkah bahwa dampak pandemi yang belum usai sehingga masih tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, seperti penggunaan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, dan masker, selain itu juga tempat duduk yang dibuat berjarak. “Alhamdulillah siswa MI Muhammadiyah Kenteng lulus 100% dari 14 siswa dengan nilai rata-rata tertinggi 80,33 dan terendah 71,93. Semuanya mendapatkan nilai yang bagus, ini semua berkat usaha dan doa dari anak-anak semuanya serta dibantu oleh pihak guru dan dukungan penuh orang tua wali murid,” ungkapnya.

Rujito, S.Pd.I, M.Pd. selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa anak-anak sekolah di negeri atau swasta sama saja. “Anak kita semua, mau sekolah di negeri maupun di swasta jika sudah ditakdirkan menjadi apa yang mereka cita-citakan contoh Polisi, TNI, PNS sudah pasti akan terwujud. Yakinlah bahwa kita punya Allah SWT. Sudah pasti Allah SWT akan membantu hambanya yang mau bersungguh-sungguh dan beramal shalih. MI Muhammadiyah Kenteng memiliki misi bahwa akan menjadikan madrasah yang mengutamakan nilai-nilai keagamaan sebagai senjata utama,” tutur Rujito.

“Banyak kisah yang sudah membuktikan bahwa takdir Allah merupakan penentu utama dalam suatu kejadian masa depan manusia. Sekolah kita sudah terpilih menjadi salah satu sekolah bimbingan SLI (Sekolah Literasi Indonesia). Selain itu MI Muhamamdiyah Kenteng juga sedang mengupgrade program drive file dengan Microsoft sebagai basic data sekolah tingkat Internasional. Alhamdulillah lulusan siswa kelas VI tahun ini sudah bagus, semua sudah mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan agama, semua sudah bisa membaca Al-qur’an, pembinaan karakter sudah membudaya, banyak prestasi mereka yang sudah diberikan untuk madrasah baik akademik maupun non akademik. Kita semua bergotong royong, berdoa dan berusaha semoga sekolah kita menjadi sekolah yang berkarakter, beprestasi dan berbudaya,” pungkas Rujito. (ras/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.