Sepuluh CPNS MAN 1 Kulon Progo Ikuti Pengambilan Sumpah

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo ikut ambil bagian ketika Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, Rabu (17/06/2020) pagi mengambil sumpah 302 CPNS. Ada 10 CPNS yang bertugas di satker MAN 1 Kulon Progo terdiri Aisyah Nur Amalia, S.Pd., Naafi’ Al-Haq Apriliano, S.Pd., Angga Sandiyanto, S.Pd., Muhammad Safruddin S.Pd., Wahyu Setyawan, S.Pd., Rizki Alifani, S.Pd., Rizka Azizatul Latifah, S.Pd., Vera Veronica, S.Pd., Nurnaini Hidayati, S.Si., dan Nur Wijayanti, S.Pd.

Didampingi Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha, 9 CPNS mengikuti dengan khidmat acara pengucapan sumpah PNS yang dilaksanakan di ruang Multimedia Perpustakaan MAN 1 Kulon Progo secara video teleconference via aplikasi Zoom Meeting. Satu CPNS MAN 1 Kulon Progo diundang untuk mengikuti pengambilan sumpah PNS secara langsung di Kanwil Kementerian Agama DIY atas nama Aisyah Nur Amalia, S.Pd.

Pengambilan sumpah PNS kali ini digelar secara virtual menggunakan Zoom Meeting. Setiap CPNS mengikuti pengambilan sumpah di satuan kerjanya masing-masing, sementara Kakanwil Edhi Gunawan dari kantornya di Yogyakarta. Langkah ini diambil guna memenuhi protokol pencegahan penularan Covid-19 di DIY.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, Kakanwil Kemenag DIY berpesan agar CPNS yang baru saja diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya setelah diberikan kepercayaan dari pemerintah. Selain itu ia berpesan agar para PNS terus berupaya meningkatkan kinerjanya sebagai wujud kesyukuran. “Harapannya ke depan, mereka dapat melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan, motivasi yang tinggi, dan selalu mengutamakan ikhlas beramal sesuai dengan slogan Kementerian Agama,” ujar Edhi.

Senada dengan hal itu, Kepala Madrasah, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menyampaikan selamat dan motivasi kepada para PNS yang bertugas di satuan kerja MAN 1 Kulon Progo. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada CPNS yang telah disumpah, semoga dengan energi yang masih baru dapat menyalurkan semangat positif ke seluruh keluarga besar MAN 1 Kulon Progo. Tetap berkomitmen tinggi walaupun berasal dari luar Provinsi DIY diharap dapat meningkatkan kinerja serta profesionalitas sebagai pendidik,” pesan Edi. (riz/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

5 replies
  1. Sudrajad
    Sudrajad says:

    Alhamdulillah….Selamat. SMG barokah.
    Slmt eksis dan mewarnai MAN 1 KULON PROGO khususnya & Kemenag pd umumnya.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.