Sidang Kelulusan, MTsN 1 Kulon Progo Manfaatkan Zoom Meeting

Kulon Progo (MTsN1KP) – Momen kelulusan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 nyatanya berdampak pada berbagai sektor kehidupan tak terkecuali di bidang pendidikan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk meminimalisasi penyebaran virus corona, sidang kelulusan kelas IX pada tahun ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting yang berlangsung Rabu (3/6/2020) pagi.

Sidang kelulusan diikuti oleh segenap guru dan karyawan dan dipimpin oleh Drs. Legiman, M.S.I. selaku Kepala MTsN 1 Kulon Progo. Mengawali sidang, kepala madrasah membacakan kriteria kelulusan dan menyajikan nilai siswa kelas IX secara runtut sehingga peserta sidang dapat turut serta mengamati. Kelulusan siswa ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir sementara nilai semester genap kelas IX dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan. Secara umum, sidang dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

‘’Hasil sidang kelulusan akan disampaikan serentak kepada siswa melalui aplikasi whatsapp dan web madrasah dihttps://mtsn1kulonprogo.sch.id, Jumat (5/6/2020) sesuai kalender pendidikan, dan semoga tidak ada perubahan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kantor Daerah Istimewa Yogyakarta. Demikian sidang kelulusan ini diputuskan, semoga menjadi manfaat dan barakah,’’ kata Legiman saat mengakhiri sidang. (apr/abi)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.