Tanggap Covid-19, Penyuluh Agama Girimulyo Salurkan Bantuan

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, Penyuluh Agama Islam KUA Girimulyo menyalurkan bantuan. Dalam penyaluran bantuan ini penyuluh bekerjasama dengan berbagai lembaga. Hal itu disampaikan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Girimulyo, M. Natsir Nurdin, S.Ag. MSI. Di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan di Sokomoyo dan Sonya, Jatimulyo, serta Gedong, Purwosari Senin (8/6/2020).

“Alhamdulillah dalam menenangkan jamaah binaan saat kondisi Covid-19 kami mencari donatur melalui kerjasama dengan Grobak Dakwah Godean, Sleman memberi bantuan sembako sebanyak 8 paket. Isinya beras 5 kg, mie instant, gula pasir, tepung terigu 2 kg, minyak goreng dan 40 paket sayuran. Bantuan tersebut kami salurkan ke daerah Sokomoyo dan Sunyo, Jatimulyo,” ungkap Natsir.

“Sedangkan dari Comunitas Dakwah Yogyakarta Inetrnational Airport (YIA) Kulon Progo menyalurkan 9 paket sembako ke daerah Gedong, Purwosari yang isinya beras 5 kg, mie instant, minyak goreng, gula pasir, dan telur,” imbuhnya.

“Semua warga yang menerima merasa sangat senang dan bahkan ada yang meneteskan air mata karena terharu, karena merasa diperhatikan dan dibantu,” pungkas Natsir.

Sehari kemudian, Selasa (9/6/2020) kembali  menyalurkan bantuan dari Teras Dakwah Yogyakarta berupa 25 kg beras untuk daerah Muten dan 1 paket sembako untuk warga cacat di Balak. (abi)

2 replies
  1. Ania
    Ania says:

    Masyaallah Terimakasih banyak Ustad Nasir sudah membantu Menyalurkan Sedekah dari Gerobak Dakwah ???

    Gerobak Dakwah
    IG @Sedekahnasigratisharijumat
    FP @Gerobak Dakwah

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.