Ucap Sumpah CPNS Tetap Khusuk Meski Pandemi Covid-19

Kulon Progo (MTsN1KP) – Sebanyak empat CPNS MTsN 1 Kulon Progo yakni Lukman Muttaqin, S.S., Estri Ritah Indriwati, S. Pd. I., Fitri Astuti, S. Pd., dan Aprilia Ningsih, S.Pd. mengikuti prosesi pengambilan sumpah PNS pada Rabu (17/6/2020) pagi di aula MTs N 1 Kulon Progo. Pengambilan sumpah di MTs N 1 Kulon Progo dilakukan melalui aplikasi zoom meeting dan disaksikan oleh dua orang saksi, yakni Kepala Madrasah, Drs. Legiman, M.Si., dan Kepala Tata Usaha, Sugeng Riyanto, S. Sos.

Pada tahun 2020 ini, Kanwil Kementerian Agama DIY mengambil sumpah 302 CPNS angkatan 2018 yang terdiri dari 2 orang dari Kanwil Kemenag DIY, 73 orang dari Kemenag Kabupaten Bantul, 58 orang dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul, 30 orang dari Kemenag Kota Yogyakarta , 41 orang dari Kemenag Kabupaten Kulon Progo, dan 98 orang dari Kemenag Kabupaten Sleman.

Pembacaan sumpah dipandu oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I., dan diikuti oleh seluruh peserta baik secara langsung maupun melalui aplikasi virtual zoom di satuan kerja masing-masing.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan selamat kepada para PNS yang baru saja diambil sumpahnya. “Selamat bertugas dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta tidak lupa untuk selalu menerapkan lima budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia,” pesan Kakanwil.

Pengambilan sumpah jabatan tahun ini memang terasa berbeda dan akan sangat berkesan bagi para PNS bersangkutan. Bagaimana tidak? Acara ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang kian hari semakin luas penyebarannya. But show must go on, dengan persiapan yang benar-benar matang dan koordinasi yang dilakukan kepada masing-masing satker acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Salah satunya dengan melakukan gladi bersih dan penataan ruangan sehari sebelumnya.

Acara tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak/ social distancing dan menggunakan masker. Terakhir, selamat menjalankan tugas dan memajukan bangsa yang lebih baik untuk para abdi negara. (fit/smd/abi)

Tetap sehat dan semangat.

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.