Akhirussannah MTsN 4 Kulon Progo Mengharukan

Kulon Progo (MTsN4KP) – Rasa bahagia sekaligus haru tersirat dari wajah siswa kelas IX MTsN 4 Kulon Progo, saat melangkah di karpet merah. Pasalnya, mereka tengah melaksanakan prosesi Wisuda Purna Siswa, bertempat di halaman MTsN 4 Kulon Progo unit dua (4/7/2020). Diikuti sebanyak 70 siswa kelas IX, wisuda berjalan lancar dengan tetap menjalankan standar protokol kesehatan yakni jaga jarak tempat duduk, memakai masker, dan mencuci tangan.

Diawali dengan kalam illahi dan sari tilawah kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara wisuda dibuka dengan hikmat. Prosesi wisuda dilaksanakan secara tertib, oleh Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan dengan mengalungkan Samir. Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pula wisuda khatmil qur’an. Adapun pengalungan Samir dilaksanakan oleh Waka Kurikulum, Ambar Suryaningsih,S.Pd.

“Filosofi busana adat yang kalian gunakan sekarang  bahwa bagi kalian orang Jawa, menggunakan pakaian itu sebagai simbol bahwa manusia hidup itu harus beragama, lantas berpegangan pada sopan santun,” tutur Kamad dalam sambutannya.

Ia juga berpesan agar para alumnus tidak melupakan jasa para guru yang telah mendarmabaktikan ilmunya. “Kami menunggu kabar sukses kalian, ketika kalian nanti kembali ke madrasah ini. Lanjutkan sekolah setinggi mungkin dan   memberikan manfaat untuk semua,” imbuh Sukarlan.

Meskipun jauh dari kesan meriah dan mewah, acara wisuda tahun ini tetap berkesan. Apalagi ketika semua siswa berdiri dan bersama-sama memberikan persembahan dengan beberapa lagu perpisahan. (siw/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

6 replies
  1. Ambar Suryaningsih
    Ambar Suryaningsih says:

    Terharu dalam suka cita…
    Buat anak-anak, perjuangan kalian belum berakhir, ada tantangan yang lebih besar di depanmu. Semangat meraih cita-cita

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.