APSI Kulon Progo Gelar Pelatihan Microsoft Office 365 dan e-Pengawas

Kulon Progo (Pokjawas) – Assosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kulon Progo menggelar Pelatihan Microsoft Office 365 dan e_Pengawas. Kegiatan yang dihadiri dan dibuka Kepala Dinas Dikpora Kulon Progo, Arif Prastawa, S.Sos. M Si. Ini digelar di Aula Dikpora Unit 3 di Pengasih, mulai Senin (6/7/2020) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Dikpora mengapresiasi kegiatan yang luar biasa. Arif berjanji akan berusaha memfasilitasi  kebutuhan APSI pada masa mendatang.

Lebih lanjut Arif menghimbau kepada para pengawas dan guru agar tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai Tupoksi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga di era pandemi ini pembelajaran untuk tahun pelajaran baru  bisa berlangsung meski dengan belajar jarak jauh dan daring,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kulon Progo, Edi Sutanto, M. Pd.,  memaparkan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti 40 peserta yang akan berlangsung selama 3 hari (6,7, dan 9/7/2020).

“Diseminasi dan e-pengawas ini berujuan agar pengawas tidak ketinggalan dalam ranah teknologi Informasi alias Gaptek,” papar Edi.

Pendidikan era pandemi ini mau tidak mau harus merubah mindset dan sikap, pembelajaran daring dan luring harus bisa diakses serta diterapkan untuk peserta didik. Terlebih Kulon Progo saat ini mengalami zona kuning.

Pada sesi akhir, Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.SI. berkesempatan menyerahkan karya terbaru berupa Buku Antologi Geguritan Kembang Mawar Putih. Semangat berlatih dan sukses. (izs/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.