Beri Pembinaan, Kakan Ahmad Fauzi: Penyuluh Sebagai Ujung Tombak

Kulon Progo (Kankemenag) – Penyuluh agama sebagai ujung tombak bagi Kementerian Agama. Pada masa Pandemi Covid-19, Penyuluh mempunyai peran penting di tengah masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan hal itu saat memberikan pembinaan pada Penyuluh Agama Islam Non PNS di Ruby Joglo, Jatisarono, Nanggulan, Selasa (14/7/2020) pagi.

“Penyuluh menjadi ujung tombak, karena itu sangat berperan penting di tengah masyarakat saat pandemic Covid-19 ini,” ungkap Kakan.

“Pada masa-masa sekarang ini, sangat penting penggunaan media sosial dalam berdakwah. Keterbatasan dalam melakukan dakwah melalui tatap muka hendaklah bisa disikapi dengan baik. Karena itu penggunaan media sosial menjadi salah satu cara untuk melangsungkan dakwah,” imbuhnya.

“Di masa new normal sekarang ini, mari aktifkan kembali kelompok-kelompok binaan. Namun yang harus diperhatikan adanya protokol kesehatan yang harus benar-benar dilaksanakan dengan penh kedisiplinan. Paling tidak dengan menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Tetap laksanakan tugas dan fungsi penyuluh dengan baik, dan selalu laporkan kegiatan yang telah dilaksanakan,” pesan Fauzi.

Sementara itu, Purdiyanto, S.Kom. dalam materinya menekankan tentang strategi dakwah di internet. Media sosial harus dimanfaatkan untuk kebaikan dan hal yang berguna. Salah satunya untuk dakwah, baik itu melalui instragram, facebook, whatapps, dan lain-lain. (arw/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.