Jelang Tahun Ajaran Baru, MAN 1 Kulon Progo Gelar Raker

Kulon Progo (MAN1KP) – Mengawali tahun ajaran 2020/2021 MAN 1 Kulon Progo mengadakan Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah yang berlangsung di ruang AVA, Sabtu (11/7/2020) yang dihadiri oleh guru dan karyawan.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd. mengatakan peran serta guru menjadi dinamika yang tidak terpisahkan untuk kemajuan madrasah satu tahun ke depan.  Segenap guru madrasah diharapkan mampu memberikan entry point dan mampu menghadapi persaingan. “Dengan raker rangkaian program kerja ke depan semoga dapat terlaksana dengan lancar dan tidak keluar dari rel yang telah dibuat,” ujar Edi.

Dalam kesempatan ini H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd., Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DI Yogyakarta berkenan hadir. Jamil menyampaikan Kebijakan Kanwil kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta tentang pendidikan madrasah. Diantaranya arah reformasi birokrasi yang meliputi tiga hal yaitu peningkatan layanan publik, akuntabilitas publik, efektif dan efisien (anggaran dan tujuan yang akan diraih).

“Ukuran prestasi dan kinerja harus menunjukkan kepuasan publik yang kita layani. Kinerja yang baik indikatornya adalah respon positif dari peserta didik dan orang-orang disekitar bukan prestasi yang hanya menguntungkan pribadi saja,” ujar Jamil.

Ia juga menghimbau agar guru mendahulukan berkarya untuk kepentingan madrasah dan masyarakat daripada kepentingan pribadi sesuai filosofi masyarakat Yogya.

Rapat kerja dilanjut dengan musyawarah tiap-tiap komisi. Ada empat komisi di antaranya, komisi akademik, kesiswaan, sarpras dan humas. Rapat komisi dipandu oleh koordinator masing-masing dan dipantau oleh kepala madrasah. Sidang pleno tiap komisi mengakhiri rapat kerja Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah. (dwi/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.