Kasi Dikmad Tinjau Pelaksanaan Matsama di MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) – Kasi Dikmad Kulon Progo Hj. Sulasmi, M.A., meninjau pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MTsN 3 Kulon Progo yang terletak di Donomulyo, Nanggulan, Kulon Progo. Kunjungan Kasi Dikmad di MTsN 3 Kulon Progo tersebut dilakukan Selasa, 14/7/2020).

Sulasmi menyampaikan bahwa pelaksanaan Matsama agar selalu menjaga kesehatan, taati protokol kesehatan. Kegiatan Matsama di awal tahun pelajaran ini yang seharusnya dapat dilaksanakan secara bersama-sama satu paralel harus dilaksanakan secara bergantian karena pandemi corona. “Kegiatan Matsama sebaiknya dilaksanakan secara sederhana sampaikan materi yang pokok-pokok saja,” pesannya.

“Siswa sebaiknya jangan terlalu sering dimasukkan sekolah karena situasi yang belum kondusif melaksanakan segala kegiatan di sekolah,” tuturnya lagi.

Kegiatan Matsama dilaksanakan selama 3 hari dengan masuk secara bergantian perkelas selama 2 jam setiap hari. Kegiatan ini diikuti oleh 85 siswa baru dimulai Senin (13/7/2020) untuk kelas 7a dengan jumlah siswa 28, Selasa (14/7/2020) kelas 7B jumlah siswa 28, dan Rabu (15/7/2020) bagi kelas 7C jumlah siswa 29. Pelaksanaan Matsama tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan materi perkenalan guru dan karyawan, pengenalan lingkungan madrasah, tatatertib, pembelajaran daring, serta pembentukan pengurus kelas.

Murgono, Waka Kesiswaan dan guru olahraga berterimakasih atas apa yang telah disampaikan Kasi Dikmad untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menjaga stamina agar dapat terhindar dari virus corona. “Setelah selesai Matsama siswa diharap langsung pulang, dilarang berkumpul-kumpul dan selalu berdoa agar virus corona segera berakhir,” ungkapnya. (end/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.