MIM Kenteng Gelar Program PapatCe Bersama Paguyuban Wali Murid

Kulon Progo  (MIM Kenteng) – Rasa kekeluargaan memang menjadi suatu hal yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari sifat nurani manusia. Manusia adalah makhluk sosial, yang pastinya membutuhan orang lain. Dengan mempererat tali persaudaraan, maka rejeki akan selalu datang, mengalir semua kemudahan, keberkahan selalu didapatkan dan kehidupan hingga ajal akan selalu hadir kemuliaan.

Program “PapatCe” (Cabtu Cehat Cerdas Ceria) yang dilaksanakan perdana pada Sabtu (18/07/2020) merupakan kegiatan yang  dilakukan oleh segenap paguyuban wali murid MI Muhammadiyah Kenteng. Kegiatan dipelopori oleh Ketua Paguyuban Wali dan didampingi oleh Pembina Paguyuban Wali, Teguh Cahyana, S.Pd.I (Guru PAI). Program ini lahir sebagai salah satu bentuk variasi dari pengumpulan tugas BDR siswa selama pandemi saat ini. Setiap hari Sabtu, wali siswa mengajak anaknya untuk menyetorkan tugas ke sekolah namun tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker dan tidak lupa cuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Rujito, S.Pd.I, M.Pd. selaku Kepala Madrasah mengapresiasi kegiatan “PapatCe”. Kegiatan setelah pengumpulan tugas dan pengambilan tugas untuk seminggu ke depan dilanjutkan dengan senam bersama. Adapun instruktur senamnya dari guru MIM Kenteng Aishaturohmah (Guru  Olahraga), Rita Subarni (Guru Kesenian), Rizco Ardian Saputro (Guru Kelas IV), dan Teguh Cahyana (Guru PAI). Senamnya bervariasi yang wajib dibuka dengan Senam Angguk khas Kulon Progo sebagai bentuk pengenalan kebudayaan  Kulon Progo. Senam kedua dilanjutkan dengan senam Sawangen, dan Paijo hasil dari sekolah instruktur di Yogyakarta.

Teguh Cahyana,S.Pd.I  selaku pendamping paguyuban wali menjelaskan bahwa acara penutupan kegiatan dengan  family gathering  yang diisi  makan bersama lutisan buah. “Beraneka ragam buah segar, ada jambu merah, bengkoang, nanas, timun, dan lain sebagainya. Banyak wali yang sangat senang dan antusias sekali dengan kegiatan ini, mereka ikut berpartisipasi dengan membawa makanan ringan dan snack untuk dinikmati bersama,” ungkapnya.

Guru MIM Kenteng juga menjadi bagian dari kegiatan ini, saling diskusi bersama terkait target dan agenda selanjutnya. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. “Kami berharap semoga kegiatan ini akan terus menjadi ladang pahala, membawa kebermanfaatan serta memperkuat tali persaudaraan silaturahmi di lingkungan madrasah,” pungkasnya. (ras/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.