MIM Kenteng Jumpa Wali dan Siswa Baru, Perdana Yang Bermakna

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 ini, MI Muhammadiyah Kenteng mengadakan pertemuan dengan wali dan juga siswa baru. Kegiatan berlangsung Senin (6/7/2020) di ruang kelas II dan III. Pertemuan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19, memakai masker, memakai hand sanitizer dan cek suhu tubuh.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I.  menyampaikan bahwa guru-guru akan memberikan pelayanan yang terbaik.  “Pendidik dan tenaga kependidikan madrasah sudah dan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik. Setiap guru sudah di plotkan sesuai dengan jobdesh masing-masing. Guru kelas bawah (I,II,III) dihandle oleh guru-guru yang perempuan dan kelas atas (IV,V,VI) dipegang oleh guru-guru yang lelaki. Usaha untuk mencapai madrasah yang berkarakter, berprestsi dan berbudaya akan mulai dilaksanakan dengan berbagai bentuk pembiasaan-pembiasaan untuk siswa maupun gurunya,” tuturnya.

Selanjutnya para wali dan siswa baru diberikan gambaran umum dalam kondisi normal diluar pandemi Covid-19, terkait kegiatan belajar mengajar di madrasah. “Setiap pagi diharapkan sudah keadaan berwudlu dan suci, akan dilaksanakan dluha berjamaah dipimpin oleh guru PAI dilanjutkan hafalan asmaul husna dan doa sehari-hari. Setelah itu KBM di kelas sampai jam pelajaran selesai, dan siangnya kegiatan ekstrakurikuler sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Untuk kelas bawah extra wajibnya adalah batuha dan Hizbul Wathan sebagai dasar pengenalan awal organisasi di muhammadiyah,” tambahnya.

“Tanamkan niat di dalam hati untuk investasi dunia dan akhirat yaitu dengan menjadikan putra-putrinya sebagai anak yang shalih dan shalihah. Tanamkan pula di hati anak untuk budaya berbagi, bersedekah, membantu orang lain, karena dengan sedekah juga sebagai penyelamat kita dari ancaman api neraka. Berjuang bersama kerjasama guru dan wali murid untuk menggapai prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Menjadi sukses itu untuk orang-orang yang mau berdoa dan berusaha, sekolah di negeri maupun di swasta sebagai salah satu ikhtiar,” pungkas Rujito.

Sedangkan Sujamsih, A.Ma selaku wali kelas I menyampaikan bahwa orangtua harus memberikan perhatian maksimal karena usia transisi. “Ketika berada di rumah supaya orangtua memberikan perhatian yang maksimal. Usia kelas I merupakan transisi dari taman kanak-kanak, di mana dunianya penuh dengan kegiatan yang menyenangkan. Terkait penggunaan gadget juga lebih dimanage ketika berada di rumah dengan sebaik-baiknya. Kami yang di sekolah juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam membimbing dan mengajar anak-anak semuanya. Sebagai wujud tali asih dari keluarga MIM Kenteng kepada wali, dan terutama kepada siswa baru ada paket tas dan alat tulis untuk anak-anak supaya lebih semangat,” jelasnya.

Selanjutnya Teguh Cahyana menyampaikan tentang penggunaan seragam sekolah. “Adapun terkait seragam sekolah semuanya sudah dijadwal dan juga terpampang di banner depan sekolah terkait jadwal penggunaannya. Setiap Jum’at pagi akan dilaksanak Jum’at sehat atau bersih lingkungan sekolah, sedangkan di hari sabtu adalah Sabtu Sehat yaitu senam bersama. Setiap ahad pahing juga dilaksanakan pengajian rutin kerjasama dengan takmir masjid Kholid bin Walid. Berhubung saat ini sedang pandemi Covid-19 maka pembelajaran sementara akan berlangsung secara daring (dalam jaringan),” papar Teguh. (ras/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.