PAIF Girimulyo Salurkan Donasi Warga Perumahan Purwomartani Untuk Pengeboran Sumur

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Warga Purwomartani, Kalasan, Sleman antusias untuk membantu orang lain yang berada dalam kesusahan. Salah satu bentuk kepedulian mereka disalurkan dalam bentuk donasi sebesar 19 juta rupiah. Dana tersebut disalurkan melalui PAIF KUA Girimulyo kepada warga Karangrejo dan Gedong, Purwosari, Girimulyo untuk pengeboran sumur. Penyerahan bantuan dilaksanakan Ahad (26/7/2020).

Hj. Isniah Heri Istanto sebagai perwakilan warga Perumahan Purwomartani  berharap agar bantuan itu dapat bermanfaat bagi warga. “Semoga bermanfaat bagi warga, gunakan air sehemat mungkin, dan harapannya di musim kemarau kami tidak mendroping air bersih khusus ke warga di sini,” tuturnya.

Sementara itu PAIF KUA Girimulyo, M. Natsir Nurdin, S.Ag., sebagai penghubung antara warga dengan pihak donator berharap dengan anugerah berupa air bersih yang sudah berhasil dibor dapat meningkatkan kesyukuran warga. “Adanya air ini sebagai bentuk syukur pada Allah, dan ini adalah anugerah Allah. Maka sebagai bentuk rasa syukur di harapkan warga Karangrejo dan Gedong yang  beragama Islam untuk lebih rajin dan giat lagi beribadah (Sholat 5 waktu) dan mendatangi Majelis Taklim. Di samping itu sebagai bentuk syukur warga bisa mengerluarkan rizkinya setahun sekali untuk berqurban. Karena amal abadi yang akan kita bawa saat di panggil Allah adalah apa yang dikeluarkan untuk kemaslahatan umat,” ungkap Natsir.

Sebelumnya Ketua Kelompok Air Bersih Tirto Agung, Eko Nurdiyanto bahwa pengeboran sumur untuk mendapatkan air bersih sempat berpindah tempat. Masyarakat juga sudah banyak mengeluarkan dana untuk swadaya. “Sejarah perjalanan pengeboran sumur di masyarakat kami sudah 35 hari dapat 73 m. Namun belum mendapatkan air, terus ini pindah ke titik lokasi lain dekat masjid. Jamaah saya sudah 3 hari ini melakukan pengeburan dapat 33 meter. Alhamdulillah sekarang sudah dapat air dan sudah bisa dialirkan ke tandon penampungan serta siap ke rumah warga,” katanya. (sir/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.