Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo Jadi Narasumber Pelatihan Lanjutan e-Pengawas.

Kulon Progo (Pokjawas) – Aplikasi e-Pengawas bisa mengefektifkan tugas dan fungsi kepengawasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Untuk program kerja dan data-data juga lebih mudah nge-link ke aplikasi tersebut. Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Drs. Tukidi, M.SI., menyampaikan hal itu saat menjadi Narasumber Pelatihan Lanjutan e-Pengawas yang di adakan oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kulon Progo di Aula Dinas Dikpora Unit 3 di Pengasih, Kamis (16/7/2020).

“Aplikasi ini bisa mengefektifkan tugas dan fungsi pengawas dalam pelaksanaan sehari hari, untuk program kerja dan data data lebih mudah nge-link ke dalam aplikasi,” ungkap Tukidi.

Sementara itu Ketua APSI, Edi Sutanto, M.Pd dalam pengantarnya pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah setia. “Semangat mengikuti Diklat Microsoft 365 dan menyelesaikan semua tugas baik secara offline maupun online,” tuturnya.

Pada sesi dialog peserta antusias bertanya dan sharing terutama tentang  aplikasi e-Pengawas dan Microsoft 365. Keduanya menjadi tema menarik saat ini. Di samping itu juga  aplikasi kartu APSI yang semula masih  ada kendala bagi pengawas untuk mengaksesnya.

Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan diseminasi sebelumnya pada beberapa waktu lalu. Pelatihan diikuti sekitar lima puluh Pengawas TK, SD, SMP dari Dinas Dikpora, dan Pengawas PAI serta Pengawas Madrasah dari Kankemenag Kulon Progo. (izs/abi)

Sehat dan tetap semangat.

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.