Pionir, MIMAGA Gelar Diseminasi Pembuatan Media Pembelajaran dengan Office 365

Kulon Progo (MIMAGA) – MIMAGA menggelar acara Diseminasi Pembuatan Media Pembelajaran daring/online dengan menggunakan Office 365. Kegiatan tersebut bertempat di MIN 2 Kulon Progo, Rabu (22/7/2020)  dengan menerapkan Sway dan Form sebagai media pembelajaran untuk siswa di madrasah.

Pertiwi Endah Pamungkas, SE., S.Pd., Kepala MI Ma’arif Garongan sebagai Penanggungjawab kegiatan Diseminasi Pembuatan Media Pembelajaran ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bekerjasama dengan Srikandi teams. “Kami learning community guru MIMAGA bersama dengan Srikandi Teams memang sudah mengikuti Diseminasi Office 365 KKVI DIY, selanjutnya kami ingin berbagi ilmu dengan guru-guru madrasah dengan membentuk komunitas kecil dengan peserta 20 orang sebagai pionir. Langkah awal dalam mengembangkan sayap ilmu  dalam menerapkan Sway dan Form sebagai Media Pembelajaran bagi siswa di madrasah,” ungkap Endah.

“Selain itu, kami juga mendapatkan dukungan dan support secara langsung dari Pengawas Madrasah, Drs. R. Imam Aladin Nur untuk selalu berinovasi dalam pembuatan media pembelajaran dan metode yang digunakan dalam menyampaikan ke siswa. Selanjutnya untuk bisa berkembang di seluruh madrasah sehingga terselenggaralah acara Diseminasi pembuatan Media Pembelajaran dengan Sway dan Form dengan trainer Ary Mukhlis, M.Pd. guru MIM Kenteng ini,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kepala MIN 2 Kulon Progo yang diwakili oleh Sudarman, S.Pd.I. menyambut baik dengan kegiatan Diseminasi Pembuatan Media Pembelajaran ini. “Apa yang dilakukan MIMAGA bersama Srikandi Teams ini merupakan langkah menuju kemajuan madrasah kita semua.  Diharapkan nantinya peserta kegiatan ini bisa membuat media pembelajaran, dan  menerapkannya dalam pembelajaran bagi siswa di madrasahnya masing-masing,” tuturnya.

Peserta diseminasi ini berasal dari guru-guru madrasah di lingkungan Kabupaten Kulon Progo diantaranya  MIN 1, MIN 2, MI Maarif Jekeling, MI Ma’arif Maesan, MI Ma’arif Plampang,  MI Muhamammadiyah Sendangmulyo, MI Muhammmadiyah Serangrejo, dan MIMAGA. Seluruh peserta mengikuti Diseminasi Pembuatan Media Pembelajaran  dengan semangat luar biasa. Sebagai lanjutan dari kegiatan diseminasi ini seluruh peserta mendapatkan tugas membuat media pembelajaran dengan sway dan form dibagi dengan kelompok kelas 5 dan 6, serta muatan pelajaran  masing masing guru.

Microsoft Office 365, Guru senang, Murid Riang, Masa depan Gemilang. MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat bermartabat. (ama/abi)

 

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.