Semangat Pelatihan Microsoft 365

Kulon Progo (Pokjawas) – Pelatihan Microsoft 365 yang digelar APSI Kulon Progo di Aula Dikpora setempat, Kamis (9/7/2020) nampak begitu  serius. Semangat para pengawas menerima pembelajaran baru berupa aplikasi form quis dan pemantauan.

Ketua APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Kabupaten Kulon Progo sekaligus pemateri memaparkan materi pembelajaran baru berupa form microsoft 365 dengan berbagai variasinya.

“Pada hari ke dua pelatihan ini peserta masih antusias dan semangat membuat pemantauan melalui Form microsoft 365, akses ini sangat bermanfaat dalam pemantauan era pandemi ini,” ujar Edi.

Salah satu peserta yang aktif dari hari pertama, H. Sujiyo, bahwa pelatihan ini perlu konsentrasi penuh sebab peseta harus mengikuti dengan cepat. “Guru-guru di Kulon Progo pada semua jenjang tepatnya pada pembelajaran jarak jauh juga perlu menguasai aplikasi ini,” ungkap Sujiyo, pengawas senior dari Kemenag.

Senada dengan itu, Pengawas senior Dikpora Kulon Progo, Rusyanti, M Pd dan Teguh Purwantari, M.Pd menyampaikan meski materi diberikan secara cepat dari office form ke quiz menuju sway, tetapi sangat menyenangkan. “Sangat menyenangkan, dan kami tetap bisa mengikuti,” tutur dua pengawas Dikpora ini.

Life is study (hidup adalah belajar). Meski rata-rata usia pengawas relatif tidak muda, tetapi semangat belajar luar biasa. (izs/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.