Sembari Mudik, Pengawas Ika Hadiri Uji Publik KTSP MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (Pokjawas) – Pembelajaran tahun 2020/2021 akan segera dimulai, tetapi masih ada agenda yang belum terlaksana yaitu uji publik dokumen KTSP.
Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muhammad Muslih Purwanto, S.Ag. menyampaikan bahwa Dokumen Kurikulum di madrasahnya Sabtu (11/7/2020) dipaparkan oleh Waka Kurikulum dan berharap akan ada perbaikan perkembangan yang mengarah kepada peningkatan manajemen dan pelaksanaan program tahun 2020/2021.

“Uji publik saat ini akan dilanjutkan dengan rapat kerja di era Covid-19 ini, sebagai laporan juga bahwa PPDB online berjalan dengan lancar dan jumlah siswa baru tahun ini meningkat,” ujar Muslih

Waka Kurikulum, Fatchudin, S.Pd.I. memaparkan dokumen KTSP yang terdiri dari kurikulum normatif. Kurikulum darurat sebagai pedoman pelaksanaan pembelajaran tahun ini. “Meski begitu pelaksanaan pembelajaran tentu menyesuaikan dengan edaran terkini dan kebijakan madrasah,” tuturnya.

Ketua Komite, Sutopo, S.Ag. juga mendukung semua program yang telah maupun yang akan dilaksanakan madrasah.

Sesi akhir pengarahan dan tanggapan dari Pengawas Madrasah, Barokatussolihah S Ag. M.SI yang membuka dengan bacaan gurit Kidung Urip. Sembari bercanda kecil Ika (panggilan akrapnya)  mengatakan bahwa apapun keadaannya peserta didik harus tetap mendapatkan pembelajaran. Hal ini tentu sesuai dengan SOP dan protokol kesehatan.

“Tugas kita semua sebagai amanah sesuai ayat 58 surat  An-Nisa’. Marilah Kita jalankan dengan ikhlas, seperti prinsip guru yang profesional yaitu Self sertification, self development dan teaching by heart menjadi acuan dalam bertugas,” terang Ika.

Lebih lanjut Ika menyarankan bahwa pelaksanaan Matmasa dalam waktu dekat harus dengan protokol kesehatan. “Intinya pengenalan madrasah dengan tetap patuh pada protokol kesehatan, semoga semua lancar dan tetap sehat. Selalu berikhtiar dan berdoa juga positif thingking,” pungkasnya. (izs/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.