Wisuda Purna Siswa MIMAKO Sangat Sederhana

Kulon Progo (MIMAKO) – Bahagia dan bangga terlihat dari raut muka siswa kelas VI MI Ma’arif Kokap saat menuju panggung Wisuda Purna Siswa. Bertempat di aula Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Sambeng, Hargorejo, Kokap, Kulon Progo, Sabtu (04/07/2020) prosesi wisuda dilaksanakan sangat sederhana. Wisuda  dihadiri 23 siswa wisudawan/wisudawati, 46 orangtua siswa, 15 tokoh masyarakat, serta 10 warga madrasah.

Kepala Madrasah, Asrorudin, S.Pd.I  dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda tahun ini sangat sederhana. “Wisuda tahun ini dilaksanakan secara sederhana, berbeda dengan tahun lalu yang dihadiri hampir ribuan pengunjung. Tetapi untuk tahun ini dikarenakan adanya Covid-19, sehingga semua kegiatan yang sudah direncanakan banyak yang tidak dapat dilaksanakan. Prestasi yang sudah direncanakan tidak bisa diwujudkan kepada masyarakat, karena tidak adanya ujian seperti tahun yang lalu. Tahfid (hafalan juz 30) dan target siswa khatam 30 juz tidak bisa maksimal sehingga khataman tidak bisa dilaksanakan,” ungkap Asrorudin.

“Dengan wisuda yang sederhana ini mudah-mudahan bisa bermakna. Semoga para siswa yang baru saja diwisuda ilmunya bermanfaat, sehingga dapat menjadi bekal hidupnya dimasa depan, imbuhnya.

Sementara itu Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. R. Imam Aladin Nur menyatakan bahwa madrasah adalah lembaga ilmu, amal, dan moral. “Kita harus yakin menyekolahkan anak ke madrasah, karena madrasah adalah lembaga ilmu, lembaga amal, dan lembaga moral.yang akan membentuk siswa menjadi anak yang berilmu, beramal, dan beraklakul karimah. Amal perbuatan akan diterima apabila dibalut dengan akhlak yang mulia,” paparnya. (bnt/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.