Bias Kipas MAN 2 Kulon Progo, Finalis Ecodiction INDEX 2020

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo kembali bergaung namanya di kancah lomba tingkat nasional, Kamis (20/8/2020). Kali ini digawangi tiga siswa Tata Busana yakni Muna Faramita Ariqoh, Intan Widiyawati, dan Amalia Eacy Wulandari dalam event Indonesia Ecology Expo (INDEX) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan BEM FEMA Kabinet Kini Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor. Di bawah asuhan guru Tata Busana MAN 2 Kulon Progo Dwi Kurniawati, S.Pd. dan Esti Winarni, S.Pd., ketiganya berhasil menyejajari peserta yang datang dari berbagai penjuru kota, bersaing dengan peserta umum dan sekolah lain.
“Madrasah kian menunjukkan kehebatannya. Bangga sekali MAN 2 Kulon Progo bisa sampai lima besar di tingkat nasional. Apalagi baru pertama kali mengikuti event ini. Kami optimis dengan daya kreasi, inovasi siswa dan kerja keras mereka. Mudah-mudahan bisa masuk dalam tiga besar, Aamiin,” ungkap kepala madrasah, Khoiriyatun, S.Pd., M.Pd.

“Meski masih di masa pandemi, saya cermati tidak menyurutkan antusias mereka dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang ternyata cukup ribet,” tambahnya.

Mengambil tajuk ‘Bias Kipas’ yang diilhami dari kondisi saat ini akibat pandemi. Lambang kipas harapannya bisa mengibaskan segala masalah menuju keadaan yang ayom (terlindungi), ayem (tenang), dan tentrem (tenteram). Ide itu terejawantahkan dalam busana yang indah hasil paduan dari bahan daur ulang antara kain perca, bungkus snack, maupun minuman yang bagian dalamnya berwarna perak atau dari bahan alumunium foil. Ketiganya berhasil memadukan bahan dengan seimbang didukung tampilan presentasi yang sangat menarik.

Ditanya tentang perasaan bisa masuk lima besar finalis Ecodiction INDEX 2020 dan persiapannya, Amalia Eacy Wulandari mewakili timnya mengatakan sangat senang bisa lolos dan masuk sebagai finalis. “Kami sekarang sedang mempersiapkan bagaimana besok mempresentasikan dan menyusun kata-kata untuk dibuat video tahap dua. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kami. Selanjutnya kami juga mohon doa dan dukungannya kembali semoga di tahap final ini kami bisa membawa keberhasilan sehingga bisa mengharumkan nama madrasah khususnya MAN 2 Kulon Progo tercinta,” ungkap Eacy yang juga berperan sebagai model dan pengisi suara dalam video presentasi tahap pertama. (ast/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

15 replies
  1. Esti Winarni
    Esti Winarni says:

    Tetap semangat berjuang sampai papan atas,semoga lancar dan sukses selalu dalam lindunganNYA.Sukses untuk ananda,MANDAKU semakin jaya.

    Balas
  2. Farida Rahmawati
    Farida Rahmawati says:

    Alhamdulillah…
    Busana Bias Kipas MANDAKU mantaab… 👍👍

    Smg bisa lolos ketahap selanjutnya…
    Aamiin… 🤲🤲

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.