Hari Pramuka, MIMAKO Gelar Baksos

Kulon Progo ( MIMAKO) – Masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang melemahkan semua kegiatan yang bersifat melibatkan banyak orang. Namun MIMAKO tetap memperingati Hari Pramuka yang ke-59 walaupun dengan tidak mengadakan upacara seperti tahun lalu. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut ada tiga kegiatan yaitu mengadakan Kerja bakti di lingkungan Madrasah, memberikan paket sembako kepada siswa yatim/piatu dan membagikan obat cacing kepada seluruh siswa.  Kepala MI Ma’arif Kokap, Asrorudin menyampaikan hal ini dalam acara memperingati Hari Pramuka, Jum’at 14/08/2020 pagi.

“Peringatan Hari Pramuka tahun ini kita tidak melaksanakan upacara karena pandemi. Kita ganti dengan kegiatan bakti sosial,” katanya.

Menurut salah satu guru, Kasinun mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan Kerja bakti di lingkungan madrasah, kemudian dilanjut kegiatan pemberian paket sembako kepada siswa yatim/piatu MI Ma’arif Kokap bekerjasama dengan LP Ma’arif Kulon Progo  yang berjumlah 10 siswa. Pemberian paket sembako diberikan Jum’at (14/8/2020).

“Tujuan pemberian sembako adalah membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat yang kurang mampu sekaligus wujud kepedulian MI Ma’arif Kokap terhadap lingkungan sekitar dan membiasakan berusaha menyisihkan sebagian rizki untuk sesama manuasia demi kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan pemberian obat cacing untuk seluruh siswa MIMAKO bekerjasama dengan Puskesmas Kapanewon Kokap. Pemberian obat cacing ini sebagai langkah awal untuk kegiatan BIAS yang akan dilaksanakan satu minggu setelah obat cacing diberikan kepada seluruh siswa.

Kepala Madrasah, Asrorudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia bekerjasama dengan MIMAKO dalam mensukseskan kegiatan Hari Pramuka. “Semoga kerjasama tersebut dapat terus berlanjut di masa mendatang,” harapnya. (bnt)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.