Hari Pramuka, MTsN 2 Kulon Progo Bersih Lingkungan

Kulon Progo (MTsN2KP) – Hari Pramuka yang ditetapkan pada tanggal 14 Agustus berumur 59 pada tahun 2020. Dalam rangka memeringati Hari Pramuka ini, MTsN 2 Kulon Progo mengadakan acara bersih lingkungan di sekitar Madrasah. Kegiatan ini sebagai penerapan dari tema Hari Pramuka, yaitu Bantu Penanganan Covid-19 dan Bela Negara. Kepala Madrasah Muhamad Dwi Putranto menyampaikan hal itu saat memberikan pengarahan pada Jum’at (14/8/2020).

“Pramuka dengan segala kegiatannya memberikan banyak pengaruh positif dalam perjalanan bangsa ini. Kita perlu terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan rasa patriotisme seperti yang ada di dalam pramuka. Tahun ini agendanya adalah ikut serta dalam membantu penanganan Covid-19 dan salah satu upaya yang akan kita lakukan adalah membersihkan lingkungan,” ungkap Dwi.

Kegiatan pembersihan diawali dari tempat-tempat yang ada di dalam Madrasah, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan sekitar. Sebagai upaya untuk membantu penanggulangan Covid-19, fasilitas untuk menjaga kebersihan sekolah juga ditambahkan, seperti memperbanyak titik-titik untuk mencuci tangan.

“Yang menjadi lawan kita saat ini tidak terlihat, tidak jelas, ini yang susah. Akan tetapi para ahli telah menjelaskan bahwa ia bisa dilawan dengan terus menjaga kebersihan, baik kebersihan badan maupun kebersihan lingkungan. Inilah salah satu upaya yang dapat kita lakukan dalam membantu memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. (dan/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.