LAZIZ UNISIA Kunjungi MIMAGA

Kulon Progo- (MIMAGA) –  MI Ma’arif Garongan (MIMAGA), Jum’at (28/8/2020) mendapatkan kunjungan dari Laziz UNISIA Yogyakarta yang bertujuan untuk monitoring program Madrasah Unggul Berdikari.

Disampaikan Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas bahwa kedatangan Tim Monitoring terkait dengan pencapaian progres dari program yang diberikan oleh Laziz UNISIA Yogyakarta tahun 2020. Meskipun dalam masa pandemi ini MIMAGA tetap konsisten dalam menjalankan semua agenda yang diberikan dalam program Madrasah Unggul Berdikari. Manfaat program dari Laziz UNISIA Yogyakarta baik Literasi maupun BUMM serta program lainnya dapat dilaksanakan sesuai tahapan program oleh MIMAGA. Dalam hal BUMM (Badan Usaha Milik Madrasah), MIMAGA telah berkembang secara signifikan. “Segala tugas mandiri maupun kelompok kami selesaikan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan oleh Laziz UNISIA,” tegas Endah.

Koordinator Program Bidang Pengembangan Ekonomi Produktif, Pelatihan dan Pendidikan Laziz UNISIA Zaenal Achmad Zakse, S.Sos.I, menyampaikan bahwa segala program yang telah diberikan oleh Laziz UNISIA telah terlaksana. “MIMAGA dalam melaksanakan progam dari Laziz progresnya sudah sangat baik, terlihat dari peningkatan kepercayaan masyarakat sekitar MIMAGA, dilihat dari grafik meningkat secara signifikan meskipun dalam masa pandemi, ini merupakan salah satu kepercayaan masyarakat kepada MIMAGA untuk bisa memberikan pelayanan optimal seoptimal mungkin, pelayanan MIMAGA bagi warga sekolah harus lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

“Pembelajaran dalam masa pandemi melalui daring maupun luring harus bisa dikreasikan lebih menarik agar siswa tidak merasa bosan dengan model pembelajaran yang monoton, keluhan dari orang tua dalam pembelajaran di masa pandemi ini harus lebih didengarkan dan mencari solusi bersama sehingga semua pihak merasa diiguhkan. Untuk pelayanan itulah MIMAGA selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi warga MIMAGA,” imbuhnya.

Selain itu dalam pengembangan BUMM (Badan Usaha Mlik Madasah), MIMAGA dalam masa pandemi ini membuat program MIMAGA MART online dengan Paket Belanja online dengan nama Bela Beli MIMAGA Mart. Pembeli wajib dari Bela Beli MIMAGA MART ini adalah seluruh guru dan wali murid MIMAGA, dan untuk promosi Bela Beli MIMAGA MART ini juga di promosikan luas secara online. Paket yang bisa dibeli dalam Bela Beli MIMAGA MART ini antara lain Paket ATK, Sembako, Telur Asin, Aneka Bandeng, dan Bross Cantik. Semua paketan tersebut dikemas dalam Paket Bela Beli dengan Branding MIMAGA MART.

Setelah acara selesai, Tim Monitoring LAZIZ UNISIA di MIMAGA juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tanah wakaf MIMAGA seluas 1.400.m2, besar harapan dari warga MIMAGA tanah wakaf ini dapat segera dibangun gedung untuk tahap berikutnya.

MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.