Meski Pandemi, Pengawas Madrasah Supervisi  di MTs Majang

Kulon Progo (MTs Majang) – Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag., M.SI., melaksanakan supervisi administrasi di MTs Ma’arif Jangkaran. Kegiatan supervisi administrasi tersebut diterima langsung Kepala MTs Ma’arif Jangkaran, Saifulloh, S.Ag di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

Kepala MTs Majang, Saifulloh S.Ag  menyambut baik supervisi tersebut, dan mengajak semua guru menyiapkan dokumen sesuai dengan instrumen yang ada. “Alhamdulilah, meski di musim pandemi ini madrasah bisa melaksanakan pembelajaran  dan supervisi administrasi guru dapat berlangsung dengan baik, terima kasih kepada ibu pengawas pembina yang selalu membimbing kami semua,” tutur Saifulloh

Setelah selesai verifikasi dokumen, Pengawas Madrasah yang biasa dipanggil Ika tersebut berkenan beramah tamah  di hadapan semua guru dan tenaga pendidik Majang. Secara ringkas Ika memotivasi dan mengajak untuk maju bersama demi meningkatkan kualitas madrasah. Pengawas yang pernah meraih juara nasional guru berprestasi dan guru inspiratif produktif ini  menandaskan agar selalu mengingat  pentingnya amanah dalam tugas dan tolong menolong dalam kebaikan. ”Semoga kita semua selalu bisa memegang  Tiga S  yaitu satu kata, satu rasa dan satu hati. Dan juga tinggalkan Tiga Ang yaitu  anggrundel, angomyang dan anggembosi,” ujar Ika.

Bahkan Ika juga menyempatkan diri berdialog dan tukar pengalaman dengan Siti Hadjanah, BA, guru senior yang paling sepuh tetapi semangatmya luar biasa. Ika juga mengimbau agar tetap jalankan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan utamanya saat mengadakan pelayanan pendidikan kepada siswa meski hanya sekadar mengambil tugas dari anak seminggu sekali.

Pelaksanaan supervisi kali ini meski hanya lima dokumen administrasi tetapi relatif sudah lengkap, dan saat ini  dilengkapi dengan penetapan rekomendasi dokumen KTSP kurikulum 2013 yang telah diperiksa dan sebagian direvisi.

Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum, Sulis Khumaisi, S.Pd. merasa lega karena Dokumen KTSP sudah selesai diausun dan lengkap dengan suplemen kurikulum darurat. (izs/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

9 replies
  1. Miftahul Ambari
    Miftahul Ambari says:

    Terima kasih bu Ika atas bimbingannya..
    Smg bermanfaat dan membawa kemajuan bagi majang….امين…
    Sukses slalu

    Balas
  2. Sutanto
    Sutanto says:

    nuwun Bu Ika…..semangat untuk kemajuan dan kemaslahatan bersama…. Semoga MtS majang makin jaya….madrasah hebat bermartabat

    Balas
  3. Sutanto
    Sutanto says:

    Matur nuwun Bu Ika…..semangat untuk kemajuan dan kemaslahatan bersama…. Semoga MtS majang makin jaya….madrasah hebat bermartabat

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.