MIM Grubug Ikuti Pelatihan Pembelajaran yang Menyenangkan

Kulon Progo (MIM Grubug) – Pembelajaran yang berlangsung setiap hari di madrasah diharapkan mampu memberikan kebermaknaan bagi peserta didik. Pembelajaran agar bisa bermakna bagi peserta didik harus dilaksanakan dengan menyenangkan. Untuk itu, kemampuan guru perlu selalu ditingkatkan. Usaha ini bergayung sambut dengan program Elsap Lazis Unisia UII yang berusaha menyelenggarakan pelatihan bagi guru MI. Hal ini disampaikan Juminta S. Ag.,M.S.I., Kepala MI Muhammadiyah Grubug disela-sela mendampingi gurunya mengikuti pelatihan secara virtual dengan tema Sekolah dengan pembelajaran yang menyenangkan untuk Siswa SD/MI, pada  Sabtu (29/8/2020) pagi.

“Pembelajaran harus bermakna. Untuk dapat bermakna, pembelajaran haruslah dibuat yang menyenangkan,” ungkapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta Galang Madrasah yang diselenggarakan oleh Lazis Unisia. Pada pelatihan kali ini dengan materi Sekolah dengan pembelajaran yang menyenangkan untuk Siswa SD/MI, dengan pemateri Nur Aeni Ariyanti Ph.D., staf ahli Elsap.

“Sekolah yang bisa menyelenggarakan pembelajaran menyenangkan akan menghasilkan manusia yang lebih baik secara finansial maupun non-finansial. Untuk mewujudkan sekolah yang menyenangkan perlu didukung oleh 3 faktor utama, yaitu personil, proses belajar, dan tempat belajarnya,” terang Nur Aeni dalam paparannya.

“Di dalam menghadapi masa pandemi ini, Nur Aeni menawarkan ada beberapa setting diantaranya Full online, Semi Daring, atau Semi Luring berbasis BDR/WFH, maupun Full offline Learning dalam bentuk belajar mandiri maupun tatap muka di kelas,” tambahnya.

“Untuk mewujudkan proses pembelajaran di masa pandemi ini dengan baik, diharapkan madrasah bisa bekerja sama dengan wali siswa secara maksimal,” pungkas Nur Aeni. (jum/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.