MIMUHGA Sambut HUT KEMRI, Berbagi Hasil Panen Ketela

Kulon Progo (MIMUHGA) – Menjelang perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020 masa pandemi Covid-19, MIMUHGA  menyiapkan berbagai agenda. Kegiatan berupa pemasangan umbul-umbul, kebersihan madrasah dan panen hasil kebun MI berupa ketela/singkong yang dibagikan kepada siswa dan warga sekitar serta kegiatan BDR mewarnai dan melukis gambar pahlawan. Kepala MI  Muhammadiyah Garongan Siti Nurhayati, M.S.I. mengungkapkan hal itu di sela-sela kegiatan di madrasahnya tersebut, Kamis (6/8/2020).

“Perayaan HUT KEMRI ini kita memasang umbul-umbul sesuai edaran dari Bupati Kulon Progo. Kami juga menggelar kebersihan madrasah, dan Alhamdulillah panen ketela. Jadi hasil panenan itu kami bagi kepada seluruh siswa dan warga sekitar,” ungkap Siti.

“Kami juga memberikan tugas mewarnai dan meluis gambar pahlawan untuk anak-anak sebagai tugas saat belajar di rumah. Semuanya dipersiapkan oleh Tim Cinta Negeri yakni guru I Ari fauzi, Hastin Ria Harminta, dan Ria Christiana,” imbuhnya.

Kegiatan HUT KEMRI dengan berbagi  merupakan sikap keagamaan Islam yakni tolong menolong, solidaritas, menggembirakan sesama manusia yang tengah ditimpa ujian dan cobaan. Sikap kemanusiaan ini terkait dengan MI mempunyai visi misi mewujudkan generasi berakhlakul kharimah, berprestasi dan mandiri. Pemikiran MIMUHGA selama ini senantiasa mengupayakan pemaknaan keagamaan, akademik dan sosial harus menjadi spirit dasar MI yang berkemajuan untuk mewujudkan “Madrasah Pesisir Prestasi Tajir” yang telah disepakati oleh warga MI tiga tahun yang lalu.

“Meski dalam masa pandemi, kita tetap bisa mendapatkan hikmah dari peringatan HUT KEMRI. Karena, berbagi merupakan bagian kegembiraan dan kesyukuran atas anugerah Allah. Pertanda bahwa nikmat yang diberikan Allah pada kita itu jauh lebih banyak daripada kesulitan yang sekarang ini sedang terjadi,” tambahnya lagi.

Sedangkan hasil panen ketela/singkong dengan antusias siswa memasaknya sebagai camilan sehat Hasil laporan whatsapp group orangtua/wali,.anak bersama ibu memasak aneka macam masakan dari bahan tersebut. Ada yang berupa singkong manis keju, singkong manis gula jawa, dan lain-lain. Sedangkan batangnya dimanfaatkan kembali untuk bibit baru dengan cara stek batang yang nanti ditanam  disebelah Green House madrasah. (sit/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.