PAIF Girimulyo dan Keluarga Besar Istiqomah Berikan Bansos

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Melihat saudara-saudara yang hidup serba kekurangan akan menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang telah diperoleh. Apalagi tinggalnya di pegunungan yang cukup terjal, curam dan berliku. Hal itu diungkapkan perwakilan dari Keluarga Besar Istiqomah, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Hj Hery di sela-sela acara penyerahan bantuan sosial di wilayah Kapanewon Girimulyo, Ahad (23/8/2020).

“Kami harus lebih banyak bersyukur melihat saudara-saudara yang hidupnya masih serba kekurangan dan tempat tinggal di gunung yang medannya cukup terjal, curam, dan berliku,” ungkapnya.

“Semoga taraf kehidupan mereka bisa lebih baik lagi, dan ke depannya kami bisa membantu lebih banyak bagi saudara muslim lainnya,” harap Hj. Hery.

Sementara itu PAIF Girimulyo, M. Natsir Nurdin, S.Ag. yang berkesempatan mendampingi acara tersebut merasakan begitu indahnya berbagi. “Indahnya berbagi, dan jadilah manusia yang selalu bersyukur, serta bermanfaat bagi orang lain. Maka luangkan waktu, tenaga dan syukur materi untuk menolong sesama makhluk,” tuturnya.

“Semoga jamaah lebih dekat pada Allah, paling tidak melaksanakan ibadah mahdzah (sholat 5 waktu) dengan hanya mengharap Ridho Allah Ta’ala,” imbuh Natsir.

Kegiatan pertama membantu Devi dan neneknya yang tinggal di Pendoworejo, Girimulyo. Adapun bantuan untuk Devi berupa sembako, pakaian pantas pakai, rukuh/mukena, sajadah, kasur, guling, sprei dan uang  sejumlah 9 juta rupiah untuk renovasi rumahnya.

Acara kedua pengajian dan memberikan bantuan dana untuk pembelian genset bagi masjid Alhuda Gunungkelir, Jatimulyo dalam wujud uang 2 juta rupiah, pembagian pakaian pantas pakai, 15 paket sembako untuk janda dan jompo, masker 6 lusin dan handsanitezer 5 liter. (sir/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.