Pelatihan Google Form Guru MIMAKA

Kulon Progo (MIMAKA) – Guna meningkatkan kualitas guru, MI Ma’arif Karangwuni (MIMAKA) mengadakan pelatihan Google form. Kegiatan ini dilaksanakan di madrasah setempat, Kamis (13/8/2020).

Pelatihan dipandu oleh guru MI Ma’arif Karangwuni Aset Naro Tamma, S.Pd.I. yang sudah mengikuti pelatihan pembuatan google form sebelumnya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru MI Ma’arif Karangwuni.

‘’Pelatihan ini sangat penting dan menarik, karena belum pernah dipraktikkan selama masa pandemi. Sebagian guru sudah mengunakan secara sederhana, tetapi masih banyak yang memberikan pengerjaan soal secara manual. Pelatihan google form ini diharapkan mempermudah guru dan siswa dalam pemberian tugas sekolah,” ujarnya.

Fokus yang diambil dalam pelatihan ini adalah bagaimana cara membuat soal yang di kerjakan secara online, para guru mempelajari materi tentang cara mengunggah soal ke google form. Dengan ini diharapkan mempermudah guru dalam mengoreksi jawaban siswa karena sudah otomatis terkoreksi di google form.

Aset Narro Tamma juga menyampaikan bahwa sebenarnya pembuatan soal melalui google form ini sangat mudah, hanya membutuhkan ketelitian dan semangat yang kuat.

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan nanti semua  guru di MI Ma’arif Karangwuni akan menerapkan pelaksanaan evaluasi pembelajaran baik secara manual maupun menggunakan google form. Evaluasi melalui google form tidak hanya memudahkan guru, tetapi juga melatih siswa menggunakan teknologi, sekaligus  untuk menambah semangat siswa dalam belajar.

Salah satu guru  MIMAKA, Djariyah, S.Pd.I., menyatakan bahwa pelatihan ini sangat berguna untuk memberi pengetahuan yang lebih luas terhadap menu dan dan fasilitas dalam google form. “Saya sudah membuat soal melalui google form, tapi masih sederhana karena belum pernah mendapatkan pelatihan,” tuturnya. (ttk/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.