Peringati Hari ‘Asyura, MTs Majang Santuni Yatim dan Dhuafa

Kulon Progo (MTs Majang) – Dalam rangka memeringati Hari ‘Asyura, 10 Muharram 1442 H, MTs Ma’arif Jangkaran memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, Sabtu (29/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Saifulloh, S.Ag selaku Kepala MTs Ma’arif Jangkaran menyerahkan langsung santunan kepada 14 siswa/siswi yatim piatu dan dhuafa di lingkungan madrasahnya. Santunan tersebut berupa uang tunai yang diperoleh dari sedekah guru, para wali siswa MTs Ma’arif Jangkaran, serta donatur.

Saifulloh mengungkapkan bahwa kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa ini sudah dilakukan sekitar lima tahunan yang lalu. Setiap tahun, MTs Ma’arif Jangkaran melakukan kegiatan ini. Meski tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam kondisi pandemi Covid-19,  kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa berjalan dengan lancar dan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh wali siswa dan siswa MTs Ma’arif Jangkaran yang mendapat santunan.

“Kegiatan ini perlu diadakan untuk saling berbagi, dan juga agar dalam pendidikan ini anak-anak mengerti bahwa dalam tanggal 10 Muharram adalah hari yang baik dan istimewa untuk beramal, untuk memberikan sebagian rezeki kepada anak-anak yatim piatu dan orang-orang dhuafa,” ungkap Saifulloh.

Saifulloh berharap dengan adanya Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa ini dapat meringankan beban siswa dan juga membantu keadaan ekonomi dalam kondisi pandemi. Selain itu, Saifulloh juga berharap kegiatan ini tetap bisa rutin dilakukan setiap tahunnya oleh madrasah. (lin/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.