Peringati Sewindu UUK DIY, MIN 3 Kulon Progo Gelar Upacara

Kulon Progo (MIN3KP) – Dalam rangka memperingati Sewindu Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2020, Guru dan Pegawai MIN 3 Kulon Progo melaksanakan upacara, Senin (31/8/2020) pagi.

Upacara dilaksanakan di halaman MIN 3 Kulon Progo dengan Kepala Madrasah sebagai inspektur upacara. Dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, meskipun sebagian pegawai dan guru masih Work From Home (WFH) guru dan pegawai yang hari ini melaksanakan Work From Office (WFO) mengikuti upacara dengan hikmad, serta mengenakan pakaian adat jawa, yaitu Gagrak Ngayogyakarta Hadiningrat, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya Kepala Madrasah, RM. Agus Marchaban menyampaikan bahwa selain memperingati hari keistimewaan, kegiatan ini diharapkan para guru dan pegawai tetap melestarikan budaya jawa, baik di lingkungan masyarakat maupun di madrasah. “Guru dan pegawai MIN 3 Kulon Progo, hendaknya bisa menjadi motor dalam melestarikan kebudayaan, baik di madyarakat maupun di madrasah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula disampaikan pentingnya melaksanakan nilai-nilai budaya jawa, perlu dipertahankan serta dikembangkan, terutama pada wilayah pedesaan. “Nilai-nilai budaya jawa, seperti gotong royong, tolong menolong, sikap empati dan simpati, sopan santun dalam berbicara dan bertingkah laku, hendaknya kita pertahankan dan dikembangkan, terutama karena MIN 3 Kulon Progo termasuk dalam wilayah pedesaan,” pungkasnya. (ags/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.