Persiapkan AKB, MAN 1 Kulon Progo Tingkatkan Kebugaran Jasmani Lewat Jalan Sehat

Kulon Progo (MAN1KP) – Jum’at pagi (14/8/2020) seluruh guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo mengadakan jalan sehat di seputaran kampus madrasah setempat. Adapun maksud dari jalan sehat adalah untuk meningkatkan ketahanan diri dan kesehatan jasmani di masa pandemi. Kegiatan tersebut dilakukan setelah kegiatan rutin tadarus pagi sebelum kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilaksanakan dengan terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin oleh kepala madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd.

Edi Triyanto memulai apel dengan memantik semangat para guru dan pegawai. Edi kemudian menyampaikan pentingnya tetap menjaga kebugaran jiwa dan raga di masa pandemi. Hal ini sangat penting dilakukan untuk terus merecharge energi guru dan pegawai, supaya dapat maksimal dalam melakukan kegiatan pembelajaran daring maupun dalam hal pelayanan publik.

Selain itu, kegiatan jalan sehat dinilai dapat menguatkan hubungan kekeluargaan, kekompakan dan semangat persaudaraan di MAN 1 Kulon Progo. Kegiatan ini tentunya tetap memperhatikan kondisi Covid-19 saat ini. Guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo melaksanakan jalan sehat dengan memperhatikan jarak dan menggunakan masker.

“Semoga kegiatan yang ada dapat menumbuhkan budaya akademik di MAN 1 Kulon Progo, meningkatkan nilai-nilai spiritual dan kesehatan jasmani tetap dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Edi Triyanto di akhir apel. (mel/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.