Resmi Demisioner, LPJ OSIS MTsN 4 Kulon Progo 2019/2020

Kulon Progo (MTsN4KP) – Menandai berakhirnya jabatan pengurus OSIS masa bakti 2019/2020, sejumlah pengurus inti, MPK, dan pihak madrasah ikuti jalannya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Acara digelar terbatas di Aula MTsN 4 Kulon Progo, Kamis (27/8/2020) dengan menerapkan prokes secara maksimal.

Hadir sebagai penerima LPJ diantaranya Drs Sukarlan (Kepala Madrasah), R. Fajar Ismayajati,S.Pd. (Waka Kesiswaan), Teguh Suryono (Waka Humas), dan Siwi Nurdiani,S.Pd. (Pembina OSIS).
“Perjuangan Riska dan teman-teman di OSIS sangat kami apresiasi. OSIS sebagai wadah bagi kalian untuk berlatih menempa diri dalam berorganisasi,” ungkap Sukarlan dalam sambutannya.

Ia bersyukur bahwa di MTsN 4 Kulon Progo OSIS telah memiliki program terencana, dapat melaksanakannya semaksimal mungkin hingga akhirnya dapat mempertanggungjawabkan kepada pihak madrasah.

Dalam pertanggungjawabannya yang diwakili oleh jajaran pengurus inti antara lain Riska Nofiyanasari (Ketua), Tasya Ika Putri (Wakil Ketua), Izka Zahrani Maghfira (Sekretaris), dan Faskia Azzakian Nabila (Bendahara) menyampaikan detail laporan. Keempat Srikandi OSIS 2019/2020 tersebut memaparkan kegiatan dan laporan kondisi keuangan yang dikelola selama satu tahun.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Kepala Madrasah dan Dewan Guru yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan OSIS,” papar Riska dalam LPJ.

Ia pun mengakui bahwa selain terlaksananya sebagian besar program kerja masing-masing divisi, masih ada pula beberapa program yang belum terlaksana. Hal tersebut mengingat adanya situasi pandemi maupun keterbatasan pengurus OSIS.

R. Fajar Ismayajati selaku Waka Kesiswaan mengungkapkan hal senada, bahwa kepengurusan OSIS dengan berbagai permasalahannya, telah berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. “Kalau ada yang belum terlaksana ya wajar. Semoga kepengurusan yang akan datang dapat mewujudkannya,” ujarnya.

Ia berharap even olahraga seperti tahun lalu akan terlaksana setiap tahun, dengan mengundang lebih banyak SD/MI di DIY dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Teguh Sunaryo mengaku bangga dengan OSIS MTsN 4 Kulon Progo. “Baru di sini saya menyaksikan OSIS dapat menjalankan program yang hasilnya nyata, bermanfaat, dan menyenangkan. Selamat untuk semua pengurus OSIS,” tuturnya.

Dengan ditandatanganinya Laporan Pertanggungjawaban, maka Kepengurusan OSIS MTsN 4 Kulon Progo Masa Bakti 2019/2020 resmi dinyatakan Demisioner. Rasa haru sekaligus lega dirasakan para pengurus OSIS, karena LPJ mereka telah diterima dengan baik oleh madrasah, disaksikan perwakilan pengurus OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Usai kegiatan ini, akan dilanjut dengan Pemilos 2020/2021, yang sedianya akan dilaksanakan awal September ini. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies
  1. fajar ismayajati
    fajar ismayajati says:

    semoga bisa melatih anak2 untuk berorganisasi yang baik, sukses dan salut untuk kalian semua.
    menjadi siswa hebat bermartabat.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.