Siswa MIM Grubug Lakukan Skrining

Kulon Progo (MIM Grubug) – Untuk mengetahui sejak dini permasalahan kesehatan anak, perlu dilakukan skrining. Oleh karena itu, siswa MI Muhammadiyah Grubug kelas satu melakukan skrining. Hal itu disampaikan Srikamta, S.Pd.Jas, Guru Penjasorkes MI Muhammadiyah Grubug saat mendampingi siswa-siswinya melakukan skrining di Puskesmas Nanggulan, Jum’at (28/8/2020) pagi.

“Skrining dilakukan untuk mengetahui kesehatan mata, telinga dan gigi. Bagi siswa yang mengalami gangguan pada mata, telinga dan gigi akan dilakukan pemeriksaan lanjutan pada waktu yang lain,” ungkapnya.

Siswa MI Muhammadiyah Grubug kelas satu yang dilakukan skrining berjumlah 7 siswa. Pada tahun ini pelaksanaan skrining berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Skrining dilakukan di Puskesmas Nanggulan, dengan wali siswa mengantar putra/putrinya ke lokasi. “Gangguan pada gigi semisal gigi berlubang, karang gigi dan gigi sanggar. Gangguan pada mata misalnya rabun dekat dan rabun jauh. Sedangkan gangguan pada telinga misal kotoran telinga dan sebagainya,” imbuh Srikamta.

“ Harapannya, ke depan siswa MI Muhammadiyah Grubug tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan dalam mengikuti pembelajaran, sehingga siswa bisa memperoleh prestasi yang diharapkan,”. pungkasnya (jum/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.