Antisipasi Covid-19, Wali Siswa MIMAPAN Ambil Soal PTS ke Madrasah

Kulon Progo (MIMAPAN) – Penilaian Tengah Semester (PTS) semester Gasal tahun Ajaran 2020/2021 terkendala oleh adanya pandemi Covid-19. Oleh karena itu pelaksanaan PTS disesuaikan dengan keadaan madrasah masing-masing. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka Kepala MI Ma’arif Plampang mengambil kebijakan bahwa soal PTS diambil oleh orangtua siswa ke madrasah, Senin (21/9/2020).

Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, S.H. mengatakan bahwa untuk PTS semester ini sebaiknya orangtua yang mengambil soal ke madrasah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. ”Mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka Soal PTS diambil oleh orangtua setiap dua hari sekali. Soal dikerjakan oleh siswa di rumah masing-masing, kemudian dikumpulkan lagi ke madrasah. PTS dilaksanakan Senin-Rabu (14-23/9/2020). Saya berharap PTS semester ini berjalan lancar tidak ada kendala apapun,” paparnya.

Wali dari Nazilatull Luthfiana Zahro siswa kelas 5 MI Ma’arif Plampang, Lasidah mengungkapkan rasa senang jika soal diambil oleh orangtua, kemudian dikerjakan di rumah, karena merasa kesulitan jika soal dikirim melalui whatsapp. “Saya sebagai orangtua siswa lebih senang jika soal diambil ke madrasah kemudian dikerjakan oleh anak di rumah. Saya merasa kesulitan jika soal dikirim melalui Whatsapp, karena terkendala jaringan internet,” ungkapnya.

Wali dari Alip Rahmad Rifa’i siswa kelas 5 MI Ma’arif Plampang, Rumiyati juga mengungkapkan bahwa lebih senang jika soal diambil oleh orangtua kemudian dikerjakan anak di rumah. “Saya lebih senang jika soal diambil ke madrasah kemudian dikerjakan di rumah, karena anak lebih fokus dalam mengerjakan soal. Jika soal dikirim melalui whatsapp anak kurang fokus dalam mengerjakan soal karena sambil main HP,” katanya. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.