Atasi Masalah PJJ, MTsN 3 Kulon Progo Kirim Buku Paket ke Siswa

Kulon Progo (MTsN3KP) –  MTsN 3 Kulon Progo mengadakan rapat dinas yang dihadiri oleh guru dan karyawan. Dalam rapat dinas ini membahas evaluasi kegiatan belajar mengajar menjelang PTS yang akan dilaksanakan akhir September 2020. Kegiatan rapat digelar di madrasah setempat, Rabu (16/9/3020).

Salah satu kendala yang dihadapi dalam PJJ ada siswa yang belum mempunyai media belajar berupa buku pembelajaran. Rahadian, siswa kelas 8b di masa pandemi ini bermukim di Kota Yogyakarta yang posisinya jauh dari madrasah.

Rusna Syarifah, wali kelas 8b menjelaskan bahwa Rahardian rajin mengikuti KBM PJJ online melalui WhatsApp kelas. “Untuk mengerjakan dan memahami materi tugas terhalang belum mempunyai buku atau LKS seperti yang di miliki teman-temannya,” tegasnya.

Akhirnya ditemukan penyelesaian untuk menjaga agar semua pihak patuh protokol kesehatan, buku perpustakaan dan LKS yang bisa dipinjamkan siswa dikirim melalui jasa pengiriman.

Muslich Purwanto, Kepala MTsN 3 Kulon  Progo  sangat mendukung wali kelas untuk lebih memberikan pelayanan kekeluargaan kepada semua siswa. “Bimbingan, perhatian, dan motivasi dari semua guru dalam menghadapi kesulitan-kesulitan belajar selama PJJ memang sangat dibutuhkan siswa,” ungkap Muslich.

Alhamdulillah, Sabtu (19/9/2020) pagi kiriman buku sudah diterima oleh siswa. Orangtua siswa sangat berterima kasih kepada madrasah yang sudah memberikan pelayanan terbaik untuk anaknya. Madrasah sangat berharap semua siswa dapat belajar dengan baik walaupun harus secara online,” imbuhnya.

Sementara Waka kesiswaaan, Murgono berharap agar dibuat aturan secara tertulis bagi siswa yang tidak mengikuti pelajaran online agar siswa tetap aktif walaupun pelajaran dilakukan secara jarak jauh.  (rdh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.