Brimob Sentolo Sambangi MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Beberapa guru dan TU MTsN 6 Kulon Progo tampak berdebar-debar saat mobil Brimob mendatangi madrasah yang berada di Pedukuhan Klampok, Brosot, Galur, Selasa (15/9/2020). Apalagi terlihat beberapa personil berseragam lengkap turun dan memasuki gerbang madrasah dengan langkah tegap. Namun seketika ketegangan sirna saat pimpinan rombongan, Dani W menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk melakukan penyemprotan desinfektan dalam mendukung upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Mendengar hal tersebut Kepala Madrasah, Imam Syamroni, S.Pd., Waka Urs. Kesiswaan Drs.Sutanto, Pembina OSIS, Piyoto, S.Pd. dan Guru Penjasorkes Sulastri, M.Pd nampak lega. Selanjutnya beberapa guru turut memberikan pendampingan kepada 4 personil yang melakukan penyemprotan. Personil pertama melakukan penyemprotan di ruang guru, ruang tu, ruang kepala madrasah, lab.komputer, personil kedua melakukan penyemprotan di kelas 8D, kelas 9CD dan musala, personil ketiga melakukan penyemprotan di kelas 7 dan 9AB, sedangkan personil keempat melakukan penyemprotan di ruang perpustakaan, lab.ipa dan kelas 8.

Dani mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai implementasi program Aman Nusa, yaitu menjalankan pengamanan antisipasi bencana alam, kapan pun dan dimana pun. “Kami dari Mako Brimob Detasemen B Pelopor Sentolo Kulon Progo mengadakan penyemprotan. Kita prioritaskan di wilayah yang terpapar Covid-19. Selain di MTs ini kami juga melakukan penyemprotan ke pasar, masjid, dan Balai Desa,” terangnya.

Imam Syamroni menyampaikan terimakasih kepada Brimob Sentolo yang telah memberikan bantuan penyemprotan.
“Alhamdulillah, setelah beberapa waktu madrasah tidak melakukan penyemprotan, hari ini Brimob Sentolo berkenan melakukan penyemprotan. Semoga dengan bantuan ini turut meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkap Imam.

Personil yang masih berusia muda yang dilengkapi dengan pakaian khusus tersebut, melakukan penyemprotan dengan sigap dan cepat. Tak memerlukan waktu lama semua sudut madrasah yang memiliki visi Cerdas, Agamis, Normatif, Terampil, Inovatif, Kreatif (CANTIK) berwawasan lingkungan selesai disemprot. (tan/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.