Endar Sinta, Siswa MAN 3 Kulon Progo Raih Juara 3 Lomba Macapat

Kulon Progo (MAN3KP) – Ada perasaan senang dan bangga pada Endar Sinta Purwaningsih, siswi Kelas 12 MAN 3 Kulon Progo. Ia baru saja meraih penghargaan sebagai Juara 3 lomba macapat dalam rangka Ulang Tahun Ke-29 SMAN 1 Pengasih, Kulon Progo.

“Alhamdulillah saya bisa Juara 3, karena lawannya memang lumayan,” kata Endar, Senin (07/09/2020).

Menurut Endar, waktu latihan yang cukup mepet, menjadi penyebab dirinya kurang maksimal. Namun demikian ia cukup senang bisa menyabet gelar juara.

Lomba macapat yang digelar secara daring itu diikuti oleh sekolah menengah di wilayah Kulon Progo. Pada lomba tersebut, Endar membawakan tembang wajib “Megatruh Bekti Asih” Laras Pelog Pathet Nem dan tembang pilihan “Pocung Paseban” Slendro Sanga.

“Jika ada kesempatan, Insya Allah saya ikut lagi dengan persiapan maksimal, karena hasil tidak akan mengkhianati proses,” ucapnya semangat.

Moh. Fadlil Afif Lc, Kepala MAN 3 Kulon Progo turut bangga dengan prestasi yang diraih satu siswinya. Iapun berharap bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi MAN 3 Kulon Progo lainnya.

“Sebagai madrasah plus keterampilan mari kita gali lebih dalam potensi yang ada, sehingga nantinya bisa memicu munculnya prestasi-prestasi lain dari siswa-siswi MAN 3 Kulon Progo,” katanya. (fjr/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.