Gebyar Hari Aksara Online MIN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo turut serta memeriahkan Hari Aksara Internasional dengan mengadakan beberapa cabang lomba. Salah satu cabang yang diikuti kelas I dan II adalah lomba mewarnai. Pengumuman dan penyerahan hadiah salah satu cabang ini dilaksanakan dengan mengundang peserta lomba yang mendapatkan kejuaran 1 sampai 3, Kamis (17/9/2020) di Ruang Kelas II MIN 2 Kulon Progo.

Etik Fadhilah Ihsanti, Kepala MIN 2 Kulon Progo mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menanamkan pentingnya mengenal huruf. “Kegiatan mewarnai sebagai salah satu cara untuk menanamkan pentingnya mengenal huruf, meskipun dengan kondisi seperti ini tidak menyurutkan semangat guru untuk memberikan inovasi di tengah pandemi yakni tugas mewarnai. Dengan cara memberikan bahan yang dikerjakan di rumah, karena memang madrasah tidak boleh ada pertemuan tatap muka dan mengumpulkan banyak siswa, sehingga peran orangtua sangat penting,” ujarnya.

Ketua Panitia, Sudarman mengatakan bahwa lomba Mewarnai ini diikuti oleh 68 siswa. Yuri diambilkan dari perwakilan guru. “Ada sejumlah 68 siswa mengikuti kegiatan ini untuk di ambil kejuaraan kelas satu sebanyak tiga siswa dan kelas dua sebanyak tiga siswa. Dengan yuri dilakukan oleh perwakilan guru yakni Siti Mustaqimah, Fitri Asmawati dan Sri Handani Widyaningrum dengan kriteria kerapian dan kebersihan, kreativitas memadukan warna, serta komposisi,” katanya.

“Untuk kelas satu, Juara 1 Nur Aini Arya Mutiara, Juara 2 Alifa Nur Habsari dan Juara 3 Amrina Rosyadah. Sedangkan kelas dua Juara 1 Aqhel Mozaik Aufar, Juara 2 Fajar Aprila Jasmine dan Juara 3 Keyla Aulia Parindita,” imbuhnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi siswa untuk tetap semangat belajar di sela Pembelajaran Jarak Jauh. Meskipun pendampingan guru yang merupakan figur bagi siswa sangat kurang karena keterbatasan di masa pandemi ini, tetapi kami berharap siswa-siswi menjadi anak yang berkarakter, berbudi luhur, berakhlakul karimah, serta menjadikan Madrasah sebagai tempat untuk berjuang menuntut ilmu pengetahuan demi kemajuan bangsa dan agama,” pungkas Sudarman. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.